CLS Knights Mundur dari ABL, Begini Tanggapan Ketua PB CLS

Rabu, 11 September 2019 21:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo CLS Knights Copyright: © INDOSPORT
Logo CLS Knights

INDOSPORT.COM - Klub Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights pada Senin (9/9/19) mengeluarkan kabar mengejutkan. Mereka memutuskan untuk keluar dari kompetisi Asean Basketball League (ABL) untuk musim 2020.

Kepastian keluar CLS disampaikan oleh Managing partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja. Mendengar hal ini pasti sejumlah fans CLS sangat menyayangkan klub tercintanya yang juga berhasil menjuarai ABL musim lalu harus keluar.

Nah, setelah memutuskan tidak ikut kompetisi ABL musim depan kemanakah CLS Knights ini bakal berkompetisi. Teka-teki kemana CLS usai mereka mundur dari ABL terjawab.

Jawaban ini setelah INDOSPORT menghubungi ketua PB CLS, Ming Sudarmono. Dia mengatakan jika memang CLS sudah menarik diri dari kompetisi bola basket profesional.

"Sebaiknya tanya ke Christoper karena dia yang pegang tim profesional," katanya kepada INDOSPORT pada Rabu (11/9/19).

Tunggu dulu, meskipun CLS sudah menarik diri dari kompetisi profesional. Ming Sudarmono memastikan jika secara pembinaan yayasan CLS tetap bakal berjalan seperti yang sudah berlangsung selama ini.

"Kalau yayasan hanya membina sampai dengan usia 18 tahun saja. Jadi yang dilakukan yayasan sekarang tetap membina bola basket usia dini dari usia 8 tahun sampai 18 tahun saja sesuai dengan PB Perbasi," bebernya.

CLS Knights sendiri merupakan salah satu tim basket tangguh di Indonesia, termasuk di IBL. Musim 2019 ini mereka juga berhasil menjadi juara Asean Basketball League (ABL).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%