Hasil Pertandingan FIBA World Cup 2019: Tundukan Australia, Prancis Raih Tempat Ketiga

Minggu, 15 September 2019 17:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herve Bellanger/Icon Sport via Getty Images
Selebrasi Tim Basket Prancis merayakan kemenangan usai meraih gelar juara ketiga FIBA World Cup 2019 setelah mengalahkan Australia. Copyright: © Herve Bellanger/Icon Sport via Getty Images
Selebrasi Tim Basket Prancis merayakan kemenangan usai meraih gelar juara ketiga FIBA World Cup 2019 setelah mengalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Prancis berhasil mengunci tempat ketiga FIBA World Cup 2019 usai mengalahkan Australia. Prancis yang kalah di dua kuarter awal akhirnya bangkit untuk mengubur impian Australia.

Dalam laga ini, Australia mampu membuka dua poin dalam perebutan tempat ketiga melawan Prancis. Patty Mills membawa Boomers menjauh dengan tembakan three point menjadi 5-0.

Tertinggal, Prancis tak tinggal diam, mereka pun mengejar. Meski begitu Australia masih bisa mempertahankan jarak. Bahkan Australia sempat mencetak dua poin di akhir kuarter.

Tapi pemain Prancis, Nando de Colo berhasil mencetak buzzer beater sehingga bisa menjaga jarak dari Australia. Kuarter pertama di tutup dengan skor 11-16 untuk keunggulan Australia.

Memasuki kuarter kedua, pertandingan masih berjalan lambat seperti awal. Bahkan perolehan poin kedua tim menurun yakni 10 untuk Prancis dan 16 untu Austrlia. Sehingga, saat paruh waktu skor 21-30 untuk Australia.

Di kuarter ketiga Australia kemudian membuat jarak semakin melebar dari Prancis. Di pertengahan kuarter tersebut, Asutralia sempat unggul 41-28 dari Prancis.

Tertinggal jauh, Prancis tak menyerah, dimulai dari three point Nicolas Batum, mereka perlahan mengejar jarak dari Australia. Pertandingan pun mulai panas dibandingkan dua kuarter sebelumnya.

Hingga akhirnya Prancis berhasil memangkas jarah hanya dua poin dari Australia. Saat waktu menyisakan 1 menit 30 detik di kuarter ketiga, Prancis hanya tertinggal 42-44 dari Australia.

Pada kuarter akhir, pertandingan semakin berjalan sengit. Bahkan Prancis yang sempat tertinggal jauh bisa berbalik unggul 47-46 dari Australia berkat free throw De Colo.

Australia pun melempem di akhir kuarter keempat. Berkat permainan efektif, Prancis akhirnya berbalik unggul dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 67-59 dari Australia.

Nando de Colo menjadi aktor kemenangan Prancis dengan mencetak poin terbanyak. Ia berhasil mencetak 19 poin, 3 assists, dan 2 rebounds. Sementara itu, Joe Ingles mencetak 17 poin dan Patty Mills meraih 15 poin untuk Australia.

Berkat kemenangan ini, Prancis mengunci tempat ketiga di FIBA World Cup 2019. Sedangkan Australia harus puas dengan posisi empat.