Marc Gasol Beberkan Kunci Sukses Spanyol Kalahkan Argentina di Final FIBA World Cup 2019

Senin, 16 September 2019 13:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© givemesport
Marc Gasol (kiri) menjadi salah satu pemain kunci Spanyol di laga final FIBA World Cup 2019. Copyright: © givemesport
Marc Gasol (kiri) menjadi salah satu pemain kunci Spanyol di laga final FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Spanyol mengukuhkan diri sebagai juara FIBA World Cup 2019 usai mengalahkan Argentina di babak final dengan skor 95-72, Minggu (15/09/19) di LeSports Center, Beijing, China.

Pada pertandingan final FIBA World Cup 2019, Marc Gasol menjadi salah satu pemain kunci Spanyol sehingga bisa mengalahkan Argentina dengan telak.

Pebasket yang juga membantu Toronto Raptors juara NBA itu mencetak 14 poin, 7 assist, dan 7 rebound. Gasol kemudian membeberkan kunci kemenangan La Roja di babak final melawan Argentina.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Tapi kita sudah unggul di kuarter pertama dan kita harus menjaga keunggulan tersebut. Argentina merupakan tim yang bermain dengan hati, tapi kami juga begitu," ucap Marc Gasol dikutip dari laman berita olahraga Marca.

"Kami memenangkan pertandingan final karena percaya dengan rekan satu tim satu sama lain dan membuat Argentina kesulitan melakukan tembakan. Kami bermain baik dan menekan dengan luar biasa," tegasnya.

Pemain basket berusia 34 tahun tersebut ini akhirnya berhasil mengantarkan Spanyol kembali juara FIBA World Cup, usai terakhir menjuarai turnamen tersebut pada tahun 2006 silam.

Selain itu, Marc Gasol sendiri mencetak rekor yang langka. Pasalnya, tahun ini ia berhasil mengawinkan gelar NBA dan FIBA World Cup. Ia menjadi pemain kedua setelah Lamar Odom yang berhasil mengawinkan dua gelar bergengsi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%