Termasuk Rubio yang Jadi MVP, Ini 5 Pemain All-Star FIBA World Cup 2019

Senin, 16 September 2019 12:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lintao Zhang/GettyImages
Salah satu pemain Spanyol, Ricky Rubio (kanan) mencoba untuk melewati hadangan pemain Australia, Matthew Dellavedova di semifinal FIBA World Cup 2019. Copyright: © Lintao Zhang/GettyImages
Salah satu pemain Spanyol, Ricky Rubio (kanan) mencoba untuk melewati hadangan pemain Australia, Matthew Dellavedova di semifinal FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang bola basket dunia FIBA World Cup 2019 sudah berakhir dengan Spanyol yang menjadi juara. Hal itu membuat point guard La Roja, Ricky Rubio didapuk sebagai Most Valuable Player (MVP).

Ricky Rubio mampu tampil apik selama gelaran FIBA World Cup 2019. Di final melawan Argentina, pemain yang baru saja pindah ke Phoenix Suns itu mencetak 20 poin, 7 rebound, dan 3 assists bagi Spanyol.

Selama turnamen FIBA World Cup 2019 ini Rubio bermain dengan rata-rata 26,3 menit. Pemain basket 28 tahun ini mencatatkan rata-rata 16,4 poin, 4,6 rebound, dan 6 assits selama kompetisi.

Apalagi, Rubio juga mencatatkan rekor dengan menciptakan asisst terbanyak dalam sejarah FIBA World Cup 2019. Rubio yang mencetak 130 asissts mengalahkan rekor yang dipeganf Pablo Prigioni (106).

Oleh sebab itu, penampilan Rubio yang konsisten di FIBA World Cup 2019 berbuah manis. Ia kemudian didapuk sebagai MVP pada kompetisi ini.

Selain MVP, Rubio juga ditunjuk sebagai All-Star Team di FIBA World Cup 2019. Kemudian, rekan senegara Rubio, Marc Gasol juga masuk dalam daftar All-Star.

Lalu tiga pemain lain yang masuk ke dalam All-star ini yakni Luis Scola (Argentina), Bogdan Bogdanovic (Serbia), dan Evan Fournier (Prancis).

Setelah menjuarai FIBA World Cup 2019 dan meraih gelar pemain terbaik, Rubio bakal mempersiapkan diri untuk membela tim barunya di NBA, Phoenix Suns.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%