Sedang Pemulihan Cedera, Kevin Durant dapat Wejangan dari Kobe Bryant

Selasa, 17 September 2019 14:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kobe Bryant menyampaikan pesan dukungan kepada Kevin Durant yang sedang berjuang keras pulih dari cedera. Menurut Bryant, Durant harus lebih bersabar agar proses pemulihan bisa berjalan dengan baik.

Durant mengalami cedera achilles sejak pengujung musim lalu. Small forward berusia 30 tahun itu dihantam cedera achilles ketika membela Golden State Warriors pada laga game kelima NBA Finals 2019 menghadapi Toronto Raptors, pertengahan Juni lalu.

Cedera yang dialami Kevin Durant tergolong cukup parah. Bahkan, ia sempat divonis harus menepi dari lapangan basket hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

Melihat kondisi Durant, Kobe Bryant pun turut memberikan dukungan. Terlebih, legenda hidup Los Angeles Lakers itu pernah mengalami cedera serupa pada musim 2012/13 lalu.

“Saya pikir cedera seperti itu membutuhkan kesabaran. Maksud saya, cedera achilles berbeda dengan cedera yang lain. Anda harus bekerja keras untuk kembali jika mendapat cedera seperti itu,” tutur Bryant, dikutip dari laman berita olahraga Clutch Points.

Bryant menambahkan, Durant harus lebih bersabar dan harus mengikuti semua prosedur penyembuhan dari tim medis. Hal itu akan sangat membantu dirinya untuk segera kembali pulih.

“Masa pemulihan memerlukan kesabaran dan juga harus memperhatikan semua saran dokter. Menjalani terapi fisik setiap hari memang membosankan, tapi itulah tantangannya,” tandas Bryant.

Kevin Durant sendiri memutuskan hijrah ke Brooklyn Nets usai membawa Golden State Warriors melaju hingga babak final NBA musim lalu. Pemain kelahiran Washington itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Nets.