Kevin Durant Anggap NBA Tak Jauh Berbeda seperti Sirkus

Rabu, 11 September 2019 15:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kevin Durant saat bermain untuk Golden State Warriors di kompetisi basket NBA. Copyright: © Getty Images
Kevin Durant saat bermain untuk Golden State Warriors di kompetisi basket NBA.

INDOSPORT.COM – Bermain di kompetisi basket paling bergengsi di dunia seperti NBA nyatanya tak selalu membuat pemain merasa nyaman. Hal itulah yang dirasakan oleh bintang anyar Brooklyn Nets, Kevin Durant.

Durant merupakan salah satu pemain paling populer di NBA saat ini, mencurahkan isi hatinya yang mulai bertentangan dengan iklim liga basket Amerika Serikat tersebut.

Small forward berusia 30 tahun itu merasa, ketenaran dan gelimang harta telah banyak mengubah para pemain NBA. Kondisi itu membuat Durant menyebut NBA tak ubahnya sebuah sirkus.

“Kadang saya merasa benci dengan sirkus NBA. Saya membenci ketika para pemain membiarkan NBA berbisnis. Ketenaran yang datang dari bisnis itu mengubah pikiran mereka tentang permainan,” tutur Durant, dikutip dari kanal berita olahraga ESPN.

Kendati mulai jengah dengan kehidupan sebagai megabintang NBA, tetapi Kevin Durant tetap menganggap basket adalah bagian terbesar dalam hidupnya. Basketlah yang telah mengubah kehidupan pemain kelahiran Washington tersebut.

“Tanpa basket, saya tidak akan bisa melakukan banyak hal di sini. Saya tidak akan mendapatkan barang-barang yang sebelumnya hanya bisa saya lihat, ketimbang teman-teman sebaya saya,” ujar Durant.

Musim lalu Kevin Durant sukses mengantarkan Golden State Warriors melaju hingga babak final NBA meski harus berjuang dengan cedera yang ia alami. Sayangnya, Warriors gagal menjadi juara setelah dikalahkan Toronto Raptors.

Setelah meninggalkan Golden State Warriors, Kevin Durant kemudian bergabung dengan Brooklyn Nets pada musim panas 2019 ini. Ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan bakal menerima bayaran mencapai 164 juta dolar AS, atau mencapai Rp2,3 triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%