Bawa Spanyol Juara FIBA World Cup 2019, Bintang NBA Sebut Marc Gasol Pemain Istimewa

Selasa, 17 September 2019 19:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© givemesport
Marc Gasol (kiri) disebut sebagai pemain istimewa setelah berhasil membawa Spanyol menjuarai FIBA World Cup 2019. Copyright: © givemesport
Marc Gasol (kiri) disebut sebagai pemain istimewa setelah berhasil membawa Spanyol menjuarai FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Spanyol menjuarai FIBA World Cup 2019 ikut melambungkan nama Marc Gasol. Center berusia 34 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan negaranya meraih trofi juara.

Peran sentral Gasol mendapat pengakuan dari mantan pebasket Spanyol, Jose Calderon. Calderon yang turut mengantarkan Spanyol menjuarai FIBA World Cup 2006 di Jepang menyebut rekan senegaranya itu sebagai pemain istimewa.

Marc Gasol mencatatkan rata-rata 14,4 poin, 5,5 rebounds, dan 4,1 assists per pertandaingan sepanjang turnamen FIBA World Cup 2019. Namun menurut Calderon, Gasol tak terlalu mempedulikan statistik mentereng itu karena baginya hasil yang diraih tim jauh lebih penting.

“Dia sangat senang. Saya telah berbicara padanya. Hal yang membuat saya kagum adalah dia tidak terlalu mempedulikan raihan angkanya di setiap pertandingan,” ujar Calderon, dilansir dari laman berita olahraga Clutch Points.

© Fred Lee/GettyImages
Ricky Rubio, bintang basket asal Spanyol. Copyright: Fred Lee/GettyImagesRicky Rubio, bintang basket asal Spanyol.

Calderon juga mengagumi totalitas Marc Gasol bersama Spanyol di ajang FIBA World Cup 2019. Hal itu pula yang membuatnya menyebut penggawa Toronto Raptors itu sebagai pemain istimewa.

“Dia hanya memikirkan timnya dan dia hanya memikirkan kemenangan,” tandas pemain yang musim lalu bermain untuk Detroit Pistons tersebut.

Seperti diketahui, Spanyol berhasil mengukuhkan diri sebagai juara FIBA World Cup 2019 setelah mengalahkan Argentina di babak final dengan skor 95-72, Minggu (15/09/19) lalu di LeSports Center, Beijing, China.

Gelar itu semakin terasa spesial bagi Marc Gasol karena melengkapi gelar juara yang ia raih sepanjang tahun 2019. Sebelumnya, Gasol juga sukses meraih juara NBA  2018/19 bersama Toronto Raptors.