Bintang Utah Jazz Sebut Mundurnya Pemain Top dari Timnas AS Bakal Berlanjut

Rabu, 18 September 2019 15:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Lintao Zhang/Getty Images
Gregg Popovich bersama skuat timnas basket Amerika Serikat Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Gregg Popovich bersama skuat timnas basket Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Bintang Utah Jazz yang juga membela timnas Prancis di FIBA World Cup 2019, Rudy Gobert mengatakan bahwa mundurnya para pemain top di timnas Amerika Serikat akan terus berlanjut.

Sebelum FIBA World Cup 2019, Amerika Serikat memang menjadi sorotan karena para pemain topnya secara beruntun menolak untuk memenuhi panggilan sang pelatih, Gregg Popovich.

Alhasil, Amerika yang diperkuat Kemba Walker, Marcus Smart, Jayson Tatum serta kawan-kawan gagal mempertahankan gelar juara di FIBA World Cup. Bahkan mereka harus puas pulang tanpa medali. Pasalnya, Amerika hanya finis di urutan ketujuh usai mengalahkan Polandia.

Kegagalan Amerika itu kemudian sudah direspon oleh para pemain NBA yang kemudian mengungkapkan ingin berpartisipasi dalam gelaran Olimpiade 2020. Sejumlah pemain seperti Draymond Green, Stephen Curry dan Damian Lillard menyatakan ingin membela Amerika di Olimpiade 2020.

Meski demikian, pemain timnas Prancis yang berkarier di NBA bersama Utah Jazz mengungkapkan bahwa mundurnya para pemain top dari timnas AS di FIBA World Cup 2019 itu belum berakhir.

"Saya berharap semua pemain terbaik akan datang (di FIBA World Cup). Tapi saya tahu hal itu tidak akan terjadi. Mereka terlalu memikirkan diri sendiri dan sebenarnya itu adalah hal yang bisa dimengerti. Sebab ini semua tentang bisnis dan mereka memiliki keluarga yang harus diurusi," ucap Gobert dikutip dari NBC Sports.

Sementara itu, Rudy Gobert sendiri berhasil membantu Prancis meraih medali perunggu atau juara ketiga di FIBA World Cup 2019, usai mengalahkan Australia dengan cara yang terhitung dramatis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%