Usai Draymond Green, Bintang Trail Blazers Bertekad Bela AS di Olimpiade 2020

Rabu, 18 September 2019 13:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard. Copyright: © Getty Images
Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard.

INDOSPORT.COM - Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk membela timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade 2020.

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat mengalami raihan yang tak maksimal di ajang FIBA World Cup 2019. Berstatus sebagai juara bertahan, Amerika hanya mampu finis di tempat ke-7.

Gagalnya Amerika di FIBA World Cup 2019 dinilai karena timnas negeri Paman Sam tersebut tidak diperkuat oleh pemain top seperti Anthony Davis, James Harden, termasuk Damian Lillard juga.

Damian Lillard sendiri menolak panggilan Gregg Popovich karena ia mengalami kesibukan di offseason NBA. Sebab, ia ikut andil dalam pembuatan film Space Jam 2 bersama LeBron James.

Selain itu, alasan Damian Lillard menolak gabung ke timnas basket karena dirinya juga sibuk merilis album rapnya dan pergi untuk keliling Asia karena urusan bisnisnya dengan sebuah merek sepatu.

Akan tetapi, usai melihat kegagalan Amerika di FIBA World Cup, Lillard pun tergerak untuk ikut di Olimpiade 2020. Meski begitu, ia tetap akan bersaing dengan pemain top lainnya, karena banyak juga bintang NBA yang menegaskan ingin bermain di Olimpiade.

"Aku berencana untuk menjadi bagian itu (timnas Amerika). Saya berencana untuk bermain," ucap Lilliard kepada News.com.au ketika ditanya bakal ikut serta di Olimpiade 2020 mendatang.

Sementara itu, Damian Lillard sendiri musim lalu tampil impresif bersama Trail Blazers. Pebasket berusia 29 tahun ini berhasil membantu timnya menuju ke NBA Final Wilayah Barat di musim lalu usai mengalahkan Oklahoma City Thunder. Meski demikian, Trail Blazers harus kalah dari Golden State Warriors.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%