Stephen Curry Pastikan Turun Perkuat AS di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 19 September 2019 12:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gregory Shamus/Getty Images
Stephen Curry, pemain basket Golden State Warriors dan Timnas AS. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Stephen Curry, pemain basket Golden State Warriors dan Timnas AS.

INDOSPORT.COM – Point Guard Golden State Warriors Stephen Curry siap turun memperkuat tim Amerika Serikat (AS) dalam ajang Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Pebasket berusia 31 tahun ini menuturkan bahwa dirinya sangat menantikan bertanding di ajang Olimpiade karena akan menjadi pengalaman perdana berada di tim Olimpiade AS.

“Sudah pasti ingin ikut. Saya belum pernah masuk tim Olimpiade. Saya sudah pernah bersama dua tim medali emas kejuaraan Piala Dunia. Tetapi Olimpiade adalah pengalaman yang saya inginkan. Dan tahun depan semoga terjadi,” ujar Curry dalam wawancara dengan ESPN.

Curry juga berharap tidak ada kendala menuju Olimpiade mendatang.

“Anda tidak ingin cedera atau semacamnya yang bakal mengganggu.”

Selain itu, Curry juga menanggapi hasil buruk yang diraih tim AS dalam ajang FIBA World Cup 2019 yang baru saja selesai. AS finish di urutan ketujuh dan ini merupakan rekor terburuk yang pernah dicapai AS. Namun, menurut Curry, tim AS masih tetap yang terbaik.

“Kami masih tetap yang terbaik. Seandainya kami mendapatkan para pemain yang memang seharusnya ada di sana, mewakili kami pada panggung Olimpiade dan ada komitmen di sana, saya rasa kami akan juara tahun depan,” ujar Curry.

Stephen Curry akan bergabung dengan pelatih kepala Warriors Steve Kerr dalam tim AS. Kerr adalah asisten pelatih untuk pelatih kepala tim AS Gregg Popovich.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%