Cedera Parah, Klay Thompson Disebut Harus Absen 2 Tahun Bermain Basket?

Minggu, 22 September 2019 21:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Klay Thompson mengerang kesakitan saat melawan Toronto Raptors di Final NBA 2019 pada pertengahan Juni 2019 kemarin. Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Klay Thompson mengerang kesakitan saat melawan Toronto Raptors di Final NBA 2019 pada pertengahan Juni 2019 kemarin.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Klay Thompson harus menghadapi kenyataan pahit karena mengalami cedera ACL. Baru-baru ini, ia disebut harus absen bermain basket selama dua tahun.

Seperti yang diketahui, Klay Thompson mengalami cedera ketika Golden State Warriors menghadapi Toronto Raptors di game keenam NBA Finals 2019.

Saat itu, Thompson salah mendarat ketika dilanggar oleh pemain Raptors, Danny Green. Pebasket berusia 29 tahun itupun kesakitan setelah melakukan dunk.

Berkat cedera tersebut, Thompson awalnya diperkirakan akan absen 10 bulan dan bakal kehilangan sebagian besar laga bersama Golden State Warriors.

Meski begitu, Thompson menegaskan bahwa dirinya percaya akan cepat sembuh. Usai sembuh dari cedera, pebasket kelahiran California, Amerika Serikat itu bertekad untuk membela timnas di Olimpiade 2020 mendatang.

Akan tetapi, usai Thompson mengungkapkan minatnya, seorang doktor ahli, Tim Hewett menyarankan bahwa Thompson seharusnya absen total untuk bermain basket selama dua tahun. Sebab menurut penelitian, atlet yang mengalami cedera seperti Thompson harus istirahat setidaknya dua tahun.

"Klay Thompson dari Golden State Warriors mengatakan ingin bermain untuk timnas Amerika di Olimpiade 2020. Satu masalah baginya, Thompson seharusnya tidak bermain basket di level tertinggi sama sekali selama dua tahun. Itulah yang dikatakan sains," ucap dokter Tim Hewtt dikutip dari Heavy.com.

Klay Thompson sendiri sudah menandatangi kontrak maksimal dengan Warriors, meski harus berjuang dengan cedera. Musim lalu, Thompson rata-rata mencetak 21,5 poin, 2,4 assists, dan 3,8 rebound.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%