Jelang Musim Baru NBA, Bintang LA Lakers Jalani Latihan Khusus

Senin, 23 September 2019 17:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Kevork Djansezian/Getty Images
Anthony Davis saat diperkenalkan sebagai pemain anyar LA Lakers. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Anthony Davis saat diperkenalkan sebagai pemain anyar LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Bigman LA Lakers, Anthony Davis melakukan latihan khusus menjelang musim baru NBA. Hal itu dilakukannya agar tak gampang cedera.

Anthony Davis didatangkan ke Lakers untuk berduet dengan LeBron James. Lakers pun digadang-gadang sebagai salah satu calon peraih gelar NBA.

Di sisi lain, Davis sendiri merasa optimis menyambut musim baru NBA bersama Lakers. Sehingga, mantan pemain New Orleans Pelicans tersebut melakukan segala upaya agar bisa terus membela Lakers.

Oleh sebab itu, jelang musim baru NBA, Davis kini melakukan latihan untuk mempersiapkan tubuhnya agar tak rentan cedera. Dia melakukannya karena musim lalu ia melihat banyak pemain yang mengalami cedera, termasuk LeBron James.

"Saya telah menyaksikan bagaimana banyak orang mengalami cedera, jelas itu adalah sesuatu yang kita takutkan. Jadi saya berlatih untuk menemukan cara agar mencegah cedera," ucap Davis dikutip dari Talk Basket.

Lebih lanjut, Davis menegaskan bahwa ia akan melakukan latihan-latihan khusus, sehingga jika ia menahan beban diri atau didorong oleh lawan, maka tubuhnya bisa siap mengatasi hal tersebut.

Sementara itu, Anthony Davis di musim lalu mencatatkan rekor apik sebelum pergi dari Pelicans. Pebasket berusia 26 tahun ini rata-rata mencatatkan 25,9 poin, 12 rebound, dan 3,9 assist per pertandingan.