Chicago Bulls Membara, 3 Bintang FIBA World Cup Direkrut

Kamis, 26 September 2019 02:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NBA.Picture.net
Logo Chicago Bulls Copyright: © NBA.Picture.net
Logo Chicago Bulls

INDOSPORT.COM - Salah satu tim basket NBA, Chicago Bulls berencana untuk merekrut tiga pemain yang namanya melejit selama pagelaran FIBA World Cup 2019 yang baru saja usai beberapa pekan lalu di China.

Jelas mereka ingin kembali ke persaingan gelar juara dengan mencoba untuk bisa merekrut sejumlah pemain yang dianggap bisa membantu mereka untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Dilansir dari Pippenainteasy, rencananya ada tiga nama yang bakal dibawa ke United Center di bursa transfer NBA saat ini.

Yang pertama bintang asal Spanyol Ricky Rubio. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini sukses membawa negaranya menjadi juara FIBA World Cup 2019. Rubio sendiri baru menandatangani kontrak bersama Phoenix Suns pada Juli 2019 hingga tahun 2022 mendatang.

Namun untuk mendatangkannya, jelas bukan perkara mudah. Pasalnya, Suns pastinya tak ingin melepas Rubio yang tampil mengesankan di FIBA World Cup 2019 kemarin.

© Fred Lee/GettyImages
Ricky Rubio, bintang basket asal Spanyol. Copyright: Fred Lee/GettyImagesRicky Rubio, bintang basket asal Spanyol.

Jika ingin bisa merekrutnya, tentu Bulls harus pintar bernegosiasi serta mampu mengeluarkan uang banyak demi dapat memboyong Rubio.

Meski sulit, namun bukan tidak mungkin Chicago Bulls bisa ‘menculik’ Ricky Rubio dari Phoenix Suns.

Bogdan Bogdanovic (Serbia)

Meski gagal menjadi juara, namun setidaknya Serbia bisa sedikit berbangga mampu menempati urutan lima besar.

Mereka juga mampu mengalahkan tim unggulan Amerika Serikat diposisi lima hingga delapan besar dan semua itu tak lepas dari peranan Bogdan Bogdanovic.

Selama bermain di FIBA World Cup 2019, tercatat Bogdan mampu mencetak 22 poin, 4 rebounds, dan 4 assists. Saat ini, ia bermain di Sacramento Kings yang tentunya mereka sebagai pemilik klub tak ingin melepas Bogdan begitu saja.

Kendati demikian, nama besar Bulls sepertinya bisa menjadi modal berharga untuk bisa membawa Bogdan Bogdanovic ke United Center.

Frank Ntilikina (Prancis)

Nama terakhir yang paling berpeluang digaet oleh Chicago Bulls adalah Frank Ntilikina.

Pemain asal Prancis ini cukup berperan dalam mengantar negaranya secara mengejutkan mengalahkan Amerika Serikat di babak perempatfinal.

Saat ini, Ntilikina bermain untuk New York Knicks dan rencananya Knicks ingin melepas pemainnya tersebut.

Permasalahannya adalah sang pemain yang rentan cedera membuatnya jarang berandil untuk Knicks.

Meski demikian, Chicago Bulls tampaknya tak terlalu menjadikan masalah besar, sehingga bukan tak mungkin Frank Ntilikina bisa dibawa ke United Center.