Ditinggal Kawhi Leonard, Raptors Optimis Pertahankan Gelar Juara NBA Musim Depan

Minggu, 29 September 2019 18:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ezra Shaw/Getty Images
Toronto Raptors saat merayakan keberhasilan meraih gelar juara NBA musim lalu. Copyright: © Ezra Shaw/Getty Images
Toronto Raptors saat merayakan keberhasilan meraih gelar juara NBA musim lalu.

INDOSPORT.COM – Presiden Toronto Raptors, Masai Ujiri, menyebut kepergian Kawhi Leonard sama sekali tak mengurangi ambisi timnya untuk mempertahankan gelar juara NBA musim depan. Ujiri yakin, Raptors tetap menjanjikan meski tanpa Leonard.

Musim lalu menjadi musim yang bersejarah bagi Raptors. Mereka berhasil menjadi juara NBA setelah mengalahkan Golden State Warriors di partai final.

Usai mencetak sejarah memenangkan NBA untuk kali pertama, Raptors belum merasa puas. Mereka ingin melanjutkan kesuksesan itu musim depan.

“Ekspektasi di setiap pertandingan olahraga adalah kemenangan. Kami bermain untuk menang, bukan yang lain,” ujar Masai Ujiri, dilansir dari lama olahraga Global News.

Ujiri menambahkan, kepergian Kawhi Leonard tidak akan banyak memengaruhi Raptors sebagai tim. Ia mengambil contoh ketika timnya ditinggal DeMar DeRozan pada tahun 2018 lalu.

Saya tidak bisa duduk di sini dengan kesedihan setelah kepergian DeRozan dan Leonard. Itu adalah bagian dari bisnis dan kami menyadari bahwa kami akan terus bergerak maju sebagai tim,” tambah Ujiri.

Tanpa Kawhi Leonard, musim depan Raptors akan bertumpu pada Kyle Lowry, Serge Ibaka, dan juga Pascal Siakam. Selain ketiga pemain tersebut, pelatih Nick Nurse juga masih memiliki Marc Gasol yang tampil gemilang bersama Spanyol di FIBA World Cup 2019 beberapa waktu lalu.