Dimulai Januari, Semarang Jadi Kota Pembuka IBL 2020

Senin, 30 September 2019 16:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas IBL
Laga perdana musim baru IBL akan digelar di GOR Sahabat pada tanggal 10-12 Januari. Copyright: © Humas IBL
Laga perdana musim baru IBL akan digelar di GOR Sahabat pada tanggal 10-12 Januari.

INDOSPORT.COM – Semarang dipastikan menjadi kota pembuka kompetisi basket Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020. Laga perdana musim baru IBL akan digelar di GOR Sahabat pada tanggal 10-12 Januari.

Kepastian Semarang menjadi tuan rumah pembukaan IBL 2020 sudah disampaikan melalui laman resmi IBL Indonesia. Selain Semarang, enam kota lain di Tanah Air didaulat menjadi tuan rumah kompetisi basket paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Setelah seri pembuka di Semarang, berikutnya akan berlangsung seri II yang digelar di Bandung pada 17-19 Januari. Kemudian seri III akan digelar di Jakarta (31 Januari-2 Februari), dan seri IV di Yogyakarta (6-8 Februari plus All Star Game tanggal 9 Februari).

Sementara itu, seri V akan digelar di kota baru, yakni Kediri pada 28 Februari-1 Maret. Dilanjutkan kemudian seri VI di Surabaya pada 6-8 Maret.

Setelah seri VI yang digelar di Surabaya, seri VII akan kembali digelar di Semarang pada 13-15 Maret. Kemudian seri VIII yang merupakan seri penutup IBL 2020 akan dihelat di Yogyakarta pada tanggal 20-22 Maret.

Setelah merampungkan musim reguler, selanjutnya babak play-off akan digelar di Malang (27-29 Maret) lalu fase semifinal akan dihelat di Bandung pada 3-5 April. Untuk laga final, rencananya akan dilangsungkan dalam format home and away pada 16-19 April.

Tak hanya itu saja, IBL 2020 juga akan semakin menarik karena adanya regulasi baru terkait pemain asing. Tahun depan, masing-masing klub diperkenankan mengontrak tiga pemain asing dengan tinggi maksimal 200 cm. Namun dari tiga pemain asing tersebut, hanya ada dua pemain yang diizinkan bermain secara bersamaan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%