Jelang IBL 2020, Pasific Ceasar Surabaya Terkendala Jumlah Pemain

Sabtu, 7 September 2019 14:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© pacific.caesar
Tim basket Pacific Caesar Surabaya Copyright: © pacific.caesar
Tim basket Pacific Caesar Surabaya

INDOSPORT.COM - Jelang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2020, salah satu klub peserta, Pacific Caesar Surabaya menghadapi kendala serius.

Menurut penuturan sang pelatih Kencana Wukir yang akrab disapa Kiki, Pacific Caesar saat ini terkendala dengan sedikitnya jumlah pemain yang ada.

Sebab, ia mengatakan bahwa saat ini pemain Pacific Caesar hanya berjumalah sembilan orang. Hal itu diperburuk karena empat lainnya tak bisa bergabung dengan tim.

"Pemain kami saat ini sembilan orang, dua orang ikut pelatnas, dua orang lainnya sedang menjalani pemulihan cedera, Jadi pemain tinggal lima orang," ucap Kiki dikutip dari iblindonesia.com.

Kiki juga mengatakan bahwa tim saat ini belum menyiapkan rekomendasi untuk didaftarkan dengan Pacific Caesar. Namun ia berharap bahwa rookie draft nantinya adalah pemain yang memiliki kualitas.

Lebih lanjut Kiki menerangkan bahwa Pacific Caesar sendiri belum melakukan persiapan khusus untuk menghadapi IBL musim 2020. Tim basket asal Surabaya itu hanya sibuk menjalankan latihan rutin tahunan saja.

Pacific Caesar sendiri di musim IBL lalu mencatat sejarah dengan melaju ke babak semifinal. Mereka secara mengejutkan menyingkirkan Pelita Jaya di babak playoff. Sayangnya, mereka kalah di semifinal dari Stapac Jakarta yang di musim ini absen karena banyak pemainnya dipanggil Timnas basket Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%