Ada Mario Wuysang, 21 Pebasket Berebut Masuk Top 10 Pemain Terbaik ABL

Jumat, 6 September 2019 16:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebasket asal Indonesia, Mario Wuysang masuk dalam daftar 21 pebasket yang berebut untuk masuk top 10 pemain terbaik di Asean Basketball League (ABL).

Melalui situs web resminya, ABL merilis 21 daftar pebasket yang nantinya bisa dipilih untuk menjadi top 10 pemain terbaik di ABL.

Nama Mario Wuysang yang musim alu membela Zhuhai Wolf Warriors masuk dalam daftar tersebut. Pebasket yang sudah 40 tahun ini memang sudah melalang buana di ABL.

Tercatat, ia pernah bermain di ABL bersama Satria Muda, Indonesia Warriors, dan CLS Knights. Di musim lalu, Wuysang sendiri hanya bermain dala 3 laga selama 30 menit.

Ia kemudian mencatatkan rata-rata 9 poin, 5 rebound, 5,6 assists, dan 1 steal per pertandingan. Berkat pengalamannya di ABL dan pernah menjadi juara di tahun 2012, tak ayal nama Mario Wuysang masuk dalam calon top 10 pemain terbaik.

Selain itu, pemain CLS Knights yang pernah dirumorkan bakal dinaturalisasi Indonesia, Maxie Esho juga masuk dalam daftar tersebut.

Maxie Esho sendiri menjadi salah satu pemain bintang yang membawa CLS Knights juara ABL di musim lalu. Pemain asal Amerika Serikat itu turun dalam 37 laga di musim lalu dengan mencetak rata-rata  22,3 poin, 9,2 rebound, dan 2,6 assists per pertandingan.

Selengkapnya, berikut 21 pebasket yang masuk dalam calon 10 pemain top di ABL, termasuk Mario Wuysang:

© ABL
Calon top 10 pemain ABL Copyright: ABLCalon top 10 pemain ABL
© ABL
Calon top 10 pemain ABL Copyright: ABLCalon top 10 pemain ABL
© ABL
Calon top 10 pemain ABL Copyright: ABLCalon top 10 pemain ABL