Rancang Rencana Jadi ‘Kota Basket’, Depok Gelar Liga Basket Depok 2019

Senin, 30 September 2019 10:10 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Liga Basket Depok 2019
Andrey Rido, pebasket muda Indonesia hadir di Liga Basket Depok 2019 pada Minggu, 29 September 2019 Copyright: © Media Liga Basket Depok 2019
Andrey Rido, pebasket muda Indonesia hadir di Liga Basket Depok 2019 pada Minggu, 29 September 2019

INDOSPORT.COM - Pada Minggu (29/09/19) resmi digelar turnamen Liga Basket Depok (LBD) 2019 di GOR Hadi, Depok, Jawa Barat. Meskipun masih dalam bentuk amatir atau belum profesional, turnamen ini mendapat antusias yang luar biasa. Tercatat, lebih dari 500 pebasket berkontribusi dalam acara ini.

Digelar untuk pertama kalinya pada Maret 2019, Hendra Fakthoni F selaku pendiri LBD 2019 pun menceritakan perjuangannya untuk berkomitmen menjalankan acara ini hingga bisa seramai sekarang. Berikut kisah lengkapnya.

"Awalnya LBD di gelar pertama kali bulan Maret 2019 tanpa sponsor. Jadi kami patungan. Waktu itu, turnamen ini hanya diikuti oleh tim divisi Putra. Tetapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk memajukan basket di Depok. LBD pun berkembang hingga akhirnya kami bisa menggelar 10 kategori,” ujar Hendra pada Minggu (29/09/19).

© Media Liga Basket Depok 2019
Liga Basket Depok 2019 Copyright: Media Liga Basket Depok 2019Liga Basket Depok 2019

Hendra juga menambahkan, tujuan digelarnya LBD ini adalah supaya kota Depok bisa dikenal sebagai kota basket. Selain itu, ia ingin pemerintah Kota Depok bisa membangun GOR yang representatif untuk menggelar berbagai event basket lainnya.

“Alhamdullilah, saat ini GOR tersebut tengah dibangun dan rencananya akan selesai di awal tahun 2020. Semoga mimpi kami menjadikan kota Depok sebagai kota basket terwujud,” ungkapnya antusias.

Lebih lanjut, Hendra yang merupakan eks pebasket ini membeberkan bahwa LBD akan bersinergi dengan Liga Bintang Indonesia (LBI), yakni mini basket antar SD.

"Ke depan kami akan bersinergi dengan LBI bersama tokoh basket Indonesia Ary Sudarsono dan PEAK yang juga turut mendukung kegiatan kami. Kami juga berterima kasih atas dukungan Walikota Depok Bapak DR.KH. Mohammad Idris LC. MA., KONI Depok maupun klub-klub basket yang sudah berpartisipasi di LBD,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh para peserta, acara ini juga diramaikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dan beberapa bintang basket nasional, seperti Andrey Rido (eks Siliwangi), Anggi Alfandi (eks Garuda Bandung), Nazhira Nadia (eks Tenaga Baru),dan Zalrina Hariana (eks Tanago).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%