Draymond Green Optimistis Bawa Golden State Warriors ke NBA Finals

Selasa, 1 Oktober 2019 17:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Draymond Green (kanan) yakin Golden State Warriors mampu kembali menginjakkan kaki di NBA Finals meski sekarang banyak pesaing baru yang tak kalah hebatnya. Copyright: © Getty Images
Draymond Green (kanan) yakin Golden State Warriors mampu kembali menginjakkan kaki di NBA Finals meski sekarang banyak pesaing baru yang tak kalah hebatnya.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Draymond Green, yakin timnya bisa menembus partai puncak NBA Finals musim ini.

Seperti diketahui, dominasi Golden State Warriors dinilai sudah runtuh usai kehilangan beberapa pemainnya. Salah satunya, Kevin Durant yang memilih bergabung ke Brooklyn Nets.

Selain itu, Warriors juga melepas Andre Iguodala untuk memberikan salary caps pada tim. Apalagi, di musim ini Warriors akan kehilangan Klay Thompson yang sedang mengalami cedera.

Meski demikian, pandangan Draymond Green terhadap timnya itu tak beruabah. Pebasket berusia 29 tahun ini menegaskan, dinasti Golden State Warriors belum runtuh meski pemainnya hengkang satu per satu.

Bahkan, Green juga menegaskan ia percaya bahwa Warriors akan masuk ke NBA Finals 2020 meski peta persaingan saat ini sudah mulai merata.

"Steph Curry ada di tim kita, Klay Thompson juga, Ya (saya yakin Warriors bisa melaju ke final untuk enam kali beruntun)," ucap Green dikutip dari Yahoo! Sports.

Walau demikian, langkah Warriors sendiri ke NBA Finals dipastikan akan susah. Pasalnya di Wilayah Barat NBA, terdapat banyak klub yang bisa bersaing untuk menamankan satu tempat di final.

Tim-tim seperti LA Clippers yang diperkuat Kawhi Loenard-Paul George, serta LA Lakers dengan adanya LeBron-Anthony Davis siap menjegal Warriors.

Jangan lupakan juga Russell Westbrook-James Harden di Houston Rockets, ditambah tim seperti Denver Nuggets dan Utah Jazz yang akan meramaikan persaingan ke babak NBA Finals.