Latihan Perdana dengan Phoenix Suns, MVP FIBA World Cup 2019 Langsung Disanjung

Rabu, 2 Oktober 2019 13:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fred Lee/GettyImages
Ricky Rubio, bintang basket asal Spanyol, yang menjadi MVP FIBA World Cup 2019. Fred Lee/GettyImages. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Ricky Rubio, bintang basket asal Spanyol, yang menjadi MVP FIBA World Cup 2019. Fred Lee/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pebasket asal Spanyol peraih MVP FIBA World Cup 2019, Ricky Rubio, mendapat sanjungan saat mengikuti kamp pelatihan bersama tim barunya, Phoenix Suns, jelang NBA musim 2019-2020.

Ricky Rubio merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa membawa Phoenix Suns kembali masuk ke babak NBA Playoffs. Setelah berhasil mengantarkan Spanyol meraih gelar juara FIBA World Cup, Rubio kembali disibukkan dengan pelatihan.

Eks pemain Minnesota Timberwolves dan Utah Jazz ini kemudian mengikuti kamp pelatihan Phoenix Suns yang dimulai pada 1 Oktober 2019. Dalam pelatihan itu, Rubio langsung mendapatkan sanjungan dari rekan setimnya, Deandre Ayton.

"Ricky sangat pendiam di luar lapangan, Anda harus melakukan kontak mata untuk menyapanya, tapi di lapangan dia terus mengikuti saya dan mengatakan, 'Hei Ayton! Ayo bermain," ucap Deandre Ayton dikutip dari laman berita olahraga Arizona Sports.

Menurut Ayton, Rubio merupakan pemain yang hebat. Sebab, ia bisa menjadi fasilitator untuk tim. Ayton yang berposisi sebagai center sangat senang dengan hadirnya Rubio yang bisa mengirimkan banyak bola kepada pemain sepertinya.

Selain Deandre Ayton, pelatih kepala Phoenix Suns, Monty Williams, juga mengatakan bahwa Ricky Rubio merupakan seorang pemimpin sejati. Kehadirannya pun sangat berguna di Suns yang notabene berisikan para roster muda.

"Dia pemimpin alami, saya tidak ingin menghalangi dan mendorong jiwa kepemimpinannya. Bagus jika para pemain mengikutinya karena dia pria baik dan bisa bermain bola basket," tegas Monty Williams.

Ricky Rubio sendiri saat ini memiliki beban berat di Phoenix Suns. Sang MVP FIBA World Cup 2019 tersebut bakal menghadapi tantatngan baru untuk membawa timnya ke NBA Palyoffs.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%