Luka Doncic Ingin Ikuti Jejak Legenda Dallas Mavericks

Kamis, 3 Oktober 2019 17:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© hoopshabit
Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic, ingin mengikuti jejak legendaris yang ditinggalkan Dirk Nowitzki. Copyright: © hoopshabit
Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic, ingin mengikuti jejak legendaris yang ditinggalkan Dirk Nowitzki.

INDOSPORT.COM – Bintang muda NBA, Luka Doncic, mengaku ingin mengikuti jejak legenda Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki. Pebasket berusia 20 tahun itu pun telah belajar banyak dari Nowitzki ketika keduanya bermain bersama musim lalu.

Bagi Doncic, Dirk Nowitzki yang menghabiskan 21 tahun kariernya di NBA hanya dengan Mavericks adalah sosok panutan. Bintang muda asal Slovenia itu pun ingin bertahan selama mungkin dan mengikuti jejak legendaris yang ditinggalkan Nowitzki.

“Dirk telah berada di sini selama 21 tahun. Saya ingin tetap berada di sini dan mengikuti jejaknya,” ujar Doncic, dilansir dari laman olahraga Clutch Points.

Selain melontarkan pujian pada Dirk Nowitzki, Luka Doncic juga mengungkapkan target yang ia ingin capai bersama Mavericks musim depan. Doncic bertekad membawa timnya lolos ke play-offs setelah merasakan kegagalan musim lalu.

“Kami igin ke play-offs dan saya pikir kami bisa melakukannya. Itu adalah tujuan utama saya musim ini. Semua anggota tim sangat gembira menyambut musim baru,” tandasnya.

Meski gagal membawa Mavericks lolos ke play-offs, Luka Doncic sejatinya merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan di NBA. Musim lalu, guard kelahiran Ljubljana itu bermain dalam 72 pertandingan dengan rata-rata 21,2 angka, 7,8 rebounds, dan 6 assists.

Performa apik Luka Doncic membuatnya diganjar anugerah Rookie of The Year 2019. Namanya pun juga tercantum dalam daftar NBA All-Rookie First Team musim lalu.