Didiagnosis Idap Penyakit Saraf, Eks Pelatih Cavaliers Undur Diri dari Olympiacos

Senin, 7 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
David Blatt, mantan pelatih Cleveland Cavaliers. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
David Blatt, mantan pelatih Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk datang dari dunia bola basket. Pelatih basket Olympiacos dan eks Cleveland Cavaliers, David Blatt didiagnosis penyakit saraf yang disebut multiple sclerosis.

David Blatt sudah menangani Olympiacos sejak musim lalu. Di musim pertamanya, ia mencatatkan rekor 15-15. Namun, musim kedua Blatt bersama Olympiacos tak berlangsung lama.

Sebab, usai dua bulan Blatt didiagnosis mengidap penyakit multiple scelerosis pada Agustus 2019 lalu, ia menyatakan untuk mengundurkan diri. Sebagai informasi, multiple scelrosis penyakit yang menyerang sistem saraf pusat, terutama otak, saraf belakang, dan saraf mata.

"Ini adalah momen yang sulit bagi semua orang, karena kami berpisah dengan pelatih yang hebat, dia adalah orang yang luar biasa. Kami mendapat suatu kehormatan besar bisa bekerja dengan salah satu tokoh basket dunia terbesar," tulis pernyataan Olympiacos dikutip dari Yahoo! Sports.

Blatt sendiri juga sudah menyampaikan salam perpisahan kepada pihak Olympiacos. Meski berat, ia mengambil keputusan ini untuk kebaikan bersama.

"Setelah diskusi panjang antara saya dan pemilik, kami memutuskan ini demi kepentingan bersama untuk berpisah. Saya sangat menghargai kebersamaan dan orang-orang serta keluarga di Yunani," ucap Blatt.

Sementara itu, David Blatt sendiri bukanlah pelatih yang sembarangan. Berkat tangan dinginnya, Blatt sukses membawa Cleveland Cavaliers yang masih diperkuat LeBron James di NBA Finals 2015 lalu.