Jelang Musim Baru IBL, Pelatih Bima Perkasa Jogja Minta Pemainnya Lebih Konsisten

Selasa, 8 Oktober 2019 19:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© BPJEvent
Bima Perkasa Jogja saat menghadapi Satya Wacana Salatiga dalam pertandingan Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Copyright: © BPJEvent
Bima Perkasa Jogja saat menghadapi Satya Wacana Salatiga dalam pertandingan Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM – Tim basket Bima Perkasa Jogja sangat serius menatap musim baru Indonesian Basketball League (IBL) 2019-2020. Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, tak ingin anak asuhnya kehilangan fokus meski kompetisi baru akan digelar tahun depan.

Bima Perkasa berhasil menempati peringkat tiga turnamen Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Meski mampu meraih kemenangan, namun Raoul nampak belum puas dengan permainan Nuke Tri Saputra dkk.

Pelatih yang akrab disapa Coach Ebos itu menilai timnya belum menunjukkan konsistensi. Padahal, konsistensi adalah hal penting di setiap pertandingan.

“Harus konsisten dan detail dalam menjalankan game plan. Itu yang terlihat dalam Piala Raja Jogja Istimewa kemarin. Anak-anak kurang konsisten dalam bermain,” kata Raoul, dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

Raoul menambahkan, para pemain Bima Perkasa juga terlihat kurang fokus ketika memulai pertandingan. Ia pun sudah menyiapkan rencana untuk memperbaiki kekurangan timnya sebelum kompetisi IBL 2019-2020 bergulir pada 10 Januari mendatang.

Start anak-anak lamban. Mereka jadi tidak fokus dalam menjalankan game plan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Bima Perkasa Jogja berhasil merebut peringkat tiga turnamen Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 setelah menaklukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 48-47 pada pertandingan yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (06/10/19).