Imbas Pernyataan Petinggi Rockets, Acara Jumpa Fans 2 Tim NBA di China Dibatalkan

Rabu, 9 Oktober 2019 17:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© The Fine Line
Logo NBA. Copyright: © The Fine Line
Logo NBA.

INDOSPORT.COM - Pernyataan kontroversial General Manager Houston Rockets, Daryl Morey berbuntut dengan pembatalan acara jumpa fans dua tim NBA, LA Lakers dan Brooklyn Nets di China.

Sebelumnya, petinggi Rockets telah berkicau di akun media sosial Twitter yang mendukung demonstran Hong Kong. Meski cuitan tersebut sudah dihapus, kemudian muncul beberapa kontroversi.

Contohnya, acara jumpa fans yang akan dilakukan oleh LA Lakers dan Brooklyn Nets dibatalkan. Acara itu sendiri digelar sebelum Lakers dan Nets akan bertanding pada Kamis (10/10/19) waktu setempat.

"Acara itu sekarang dibatalkan karena komentar tidak pantas yang dibuat General Manager Houston Rockets Daryl Morey dan pernyataan tidak pantas dari Komisaris NBA Adam Silver," bunyi pernyataan federasi olahraga Kota Shanghai seperti dikutip New York Post.

Selain itu, buntut dari pernyataan Morey juga berimbas dengan penyiaran laga di pramusim NBA. Stasiaun televisi olahraga milik China, CCTV menyatakan akan menghentikan penayangan tim basket NBA, khususnya Houston Rockets.

Meski jumpa fans dikabarkan dibatalakan, belum ada info terbaru dari pertandingan antara Nets melawan Lakers yang bakal digelar di China.

Untuk mengatasi hal ini, Komisaris NBA, Adam Silver akan berbicara langsung dengan perwakilan Lakers serta Brooklyn Nets untuk keberlangsungan laga pramusim NBA ini.