Legenda Basket Indonesia Tularkan Semangat di IBL Rookie Combine 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 16:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Andi 'Batam' Poedjakesuma, mantan pebasket nasional. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Andi 'Batam' Poedjakesuma, mantan pebasket nasional.

INDOSPORT.COM - Legenda basket Indonesia, Andi 'Batam' Poedjakesuma bakal menjadi salah satu pendamping di IBL Rookie Combine 2019.

IBL kembali menggelar Rookie Combine pada 9-11 Oktober 2019. Tercatat, ada 37 calon rookie yang akan mengikuti acara yang bakal dipimpin langsung oleh Peco Cameron.

Batam yang memiliki karier sukses saat menjadi pemain profesional, kemudian mengatakan siap untuk menularkan semangat juang kepada para rookie.

Pasalnya, Batam sendiri merupakan pemain yang memiliki kisah panjang di dunia bola basket tanah Air. Batam menjelaskan bahwa dirinya masuk Aspac tahun 1997, saat itu ia hanya altihan fisik dan menonton senior berlatih.

Setahun berselang, Batang kemudian mendapatkan menit bermain di pertengahan musim kompetisi 1998. Hingga akhirnya perjuangan kerasanya berbuah hasil dan ia pun pernah dinobatkan sebagai MVP Final tahun 200 ketika Aspac menjadi juara.

"Semangat dan kerja keras itu akan coba saya sampaikan kepada para pemain muda di Rookie Combine nanti. Teknik anak-anak muda sekarang bagus-bagus," ucap Batam dikutip dari iblindonesia.com.

Batam kini bekerja di bidang drilling blasting mining service, namun dia tak serta merta meninggalkan bola basket. Dia menerima latihan privat bagi anak-anak yang ingin mengembangkan skill bola basket.