Nick Nurse Pastikan Bintangnya Ini dalam Kondisi Terbaik setelah Cedera

Jumat, 11 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nick Nurse, pelatih Toronto Raptors, buka suara soal kondisi pemainnya, OG Anunoby. Copyright: © Getty Images
Nick Nurse, pelatih Toronto Raptors, buka suara soal kondisi pemainnya, OG Anunoby.

INDOSPORT.COM - Pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, menegaskan bahwa pemainnya, OG Anunoby, dalam kondisi terbaik usai sembuh dari cedera.

Toronto Raptors sudah menjalani dua laga pramusim melawan Houston Rockets. Dalam dua laga tersebut, Anunoby tampil baik usai sembuh dari cedera yang memaksanya tak bisa turun dalamm NBA Final 2019 lalu melawan Golden State Warriors.

Usai kembali dari cedera, Nick Nurse mengungkapkan pebasket berusia 22 tahun itu kondisinya kian membaik. Bahkan, Nurse yang menangani Timnas Kanada di FIBA World Cup 2019 lalu menegaskan Anunoby berada dalam kondisi yang terbaik.

"Dia (Anunoby) bukan hanya sudah pulih dari cedera. Tapi saat ini dia dalam kondisi yang terbaik. Bahkan dia lebih kurus," ucap Nurse dikutip dari laman berita olahraga Clutch Points.

Sementara itu, NBA musim 2019-2020 merupakan musim ketiga bagi Anunoby berkarier di NBA. Pada musim pertamanya, ia berhasil menembus starting five Toronto Raptors. Buktinya, ia mampu tampil dalam 74 pertandingan dengan 62 kali menjadi starter.

Namun di musim kedua, Anunoby lebih banyak turun dari bangku cadangan. Sebab, kala itu Toronto Raptors memiliki nama-nama top seperti Kawhi Leonard dan Danny Green.

Meski demikian, Anunoby masih bisa memberikan kontribusi meski turun dari kursi cadangan. Namun sayang, ketika Toronto Raptors masuh final, ia mengalami cedera sehingga tak merasakan atmosfer dan merasakan langsung sejarah timnya berhasil menyabet juara NBA untuk pertama kalinya.