‘Streetball is Basketball’ Semakin Identik di Indonesia, Ini Kata 2 Dunker AS

Jumat, 11 Oktober 2019 17:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Dua dunker asal Amerika Serikat, Will Bunton dan Joe Ballard memeriahkan LA Streetball. Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Dua dunker asal Amerika Serikat, Will Bunton dan Joe Ballard memeriahkan LA Streetball.

INDOSPORT.COM - Ungkapan 'streetball is basketball' semakin identik di Indonesia sehubungan dengan beragam turnamen streetball yang digelar di Tanah Air. Salah satunya kini kembali hadir acara yang digawangi LA Streetball yang akan diadakan di GBK Sport Complex, Jakarta pada 12 Oktober mendatang. 

Streetball atau lebih dikenal dengan permainan bola basket jalanan, kini makin digemari masyarakat Indonesia. Terbukti dengan adanya komunitas streetball dari penjuru kota di Indonesia, yang akan berjuang memperebutkan gelar sebagai tim terbaik di Indonesia LA Streetball Community Grand Final 2019.

Dua dunker asal Amerika Serikat, Will Bunton dan Joe Ballard yang akan memeriahkan acara ini turut berkomentar tentang streetball di Indonesia.

“Saya sudah follow Instagram LA Streetball, dan sudah sedikit tahu dengan melihat-lihat aktivitas yang dilaksanakan di sini. Tetapi saya sudah tidak sabar bertemu para pemain yang akan membuat saya semakin bersemangat,” kata Joe saat konferensi pers di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (10/10/19).

“Saya belum tahu banyak tentang Streetball, tetapi saya sangat bersemangat untuk datang ke sini dan mencari tahu sendiri dalam gelaran turnamen LA Streetball yang diadakan di sini,” ungkap Will Bunton.

Dengan berbagai turnamen streetball yang hadir di Indonesia, semakin menjadi identik bahwa 'streetball is basketball'. Terkait hal ini, baik Will dan Joe bersuara sama.

“Iya benar. Tapi Basketball juga adalah Streetball. Semua pemain basket profesional juga pasti pernah main Streetball,” tutur keduanya.

“Perbedaannya dengan Basketball adalah tidak adanya wasit (dalam streetball), kalian tidak akan bisa ‘diselamatkan’ dengan bunyi peluit misalnya saat ada pelanggaran dalam bermain."

"Streetball benar-benar membangun mental pemain basket karena tidak ada aturan dalam pertandingan,” terang mereka menambahkan.

Bagi Will Bunton, tanpa kehadiran basketball, streetball tidak akan pernah ada dan begitu pun sebaliknya. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%