Jangan Lewatkan, 2 Dunker Amerika Serikat Akan Hadir di Final LA Streetball 2019

Jumat, 11 Oktober 2019 10:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Perhelatan LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019 Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Perhelatan LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019

INDOSPORT.COM - Perhelatan LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019 yang bertajuk Bring Flame to the Hoops, kini semakin meriah dengan kedatangan dua dunker internasional asal Amerika Serikat, yakni Will Bunton dan Joe Ballard.

Mereka akan memantau langsung jalannya Community Grand Final LA Streetball di GBK Sport Complex, Jakarta pada  Sabtu (12/10/19) besok.

Setelah mengadakan ‘Pick Up Game’ yang diselenggarakan di enam kota sejak Juni lalu, ada tujuh tim yang keluar sebagai juara mewakili kota masing-masing yang nantinya akan memperebutkan gelar sebagai tim terbaik di Indonesia LA Streetball.

Ketujuh tim itu ialah MasaLalu (Bandung), Xpander (Malang), BBM (Yogyakarta), Perbama Bigman (Balikpapan), Boot N Noob (Banjarmasin), Kacupingz (Jakarta), dan Humble Basketball (Jakarta).

Menariknya, kali ini LA Streetball mendatangkan dua dunker internasional asal Amerika Serikat, yakni Will ‘The Thrill’ Bunton dan ‘Jumpin Joe’ Ballard mewakili Team Flight Brothers. Keduanya dihadirkan sebagai sisi atraktif dari acara ini, terutama saat mereka melakukan Dunk Exhibition nanti.

“Kita ingin event ini ada sisi atraktifnya. Kalau saat ini kan, dunker internasional namanya cukup banyak di luar (negeri), tapi yang datang ke Indonesia belum terlalu banyak, jadi kita bawa mereka untuk menghibur,” kata Novrizal selaku perwakilan dari LA Streetball saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (10/10/19).

“Jadi ada sisi kompetisi dan hiburan juga,” tambahnya.

Bagi Novrizal, latar belakang kedua dunker dari Team Flight Brothers ini lebih berhubungan dengan dunia streetball dibandingkan membawa mantan pemain NBA ke acara ini.

Kehadiran Will Bunton dan Joe Ballard diyakini akan mendongkrak semangat para pemain yang akan bertanding dalam babak grand final ini. Di mana pemain terbaik akan dipilih oleh mereka untuk masuk dalam tim yang akan bertanding di exhibition game.

Selain Community Grand Final, LA Streetball juga tengah menggodok para kandidat untuk bergabung dalam tim Challenge The World 2019 yang saat ini masih beranggotakan 14 pemain. Namun, LA Streetball hanya akan memboyong 12 pemain ke Shanghai untuk pertandingan streetball internasional pada 1-3 November mendatang.

Dengan hadirnya acara ini, Novrizal berharap tim CTW 2019 bisa mengulang kesuksesan tim CTW 2018 yang berhasil meraih peringkat kedua dalam kompetisi di Taipei.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya