Timnas Indonesia Dilatih Rajko Toroman, Mei Joni Buka Suara

Senin, 14 Oktober 2019 15:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan.

INDOSPORT.COM - Mei Joni yang menjadi kapten Timnas basket Indonesia menggantikan Arki Dikania Wisnu buka suara usai dilatih oleh Rajko Toroman.

Seperti yang diketahui, Perbasi menunjuk Rajko Toroman sebagai pelatih Timnas basket Indonesia atas rekomendasi yang diberikan oleh FIBA.

Dengan hadirnya Toroman, Timnas basket Tanah Air ini diharapkan bisa lebih berkembang. Pasalnya, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersam Jepang dan Filipina berambisi untuk ikut serta di dalam ajang tertingi bola basket dunia tersebut.

Oleh sebab itu, para pemain di Timnas basket Indonesia terus digembleng oleh Rajko Toroman. Bahkan Mei Joni pun mengaku capek saat dilatih di bawah asuhan Toroman.

Meski begitu, ia sendiri mengaku tidak kaget dengan gaya kepelatihan Rajko Toroman. Sebab, sebelumnya di level klub Mei Joni juga dilatih oleh pelatih asal Eropa yang gaya kepelatihannya hampir mirip.

"Capek," ucap Mei Joni kepada awak redaksi INDOSPORT sambil tertawa. "Tapi memang latar belakang saya juga di klub pernah dilatih sama pelatih Eropa. jadi kurang lebih sama, sehingga enggak terlalu kaget," tambahnya.

Sementara itu, selain mengikuti beberapa turnamen jelang SEA Games 2019, Timnas basket Indonesia juga akan turun di IBL 2020. Hal itu juga menjadi ajang persiapan timnas untuk kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 serta FIBA World Cup 2023.