Pelatih Warriors Berharap Satu Bintangnya Siap Main di Laga Pembuka NBA

Rabu, 16 Oktober 2019 17:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kevon Looney (paling kanan) diharapkan bisa membela Golden State Warriors pada pertandingan pembuka NBA 2019-2020. Copyright: © Getty Images
Kevon Looney (paling kanan) diharapkan bisa membela Golden State Warriors pada pertandingan pembuka NBA 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, berharap Kevon Looney siap tampil pada laga pembuka kompetisi basket NBA 2019-2020. Menurut Kerr, kehadiran Looney sangat dibutuhkan Warriors.

Dilansir dari laman berita sporta Clutch Points, Kevon Looney dipastikan melewatkan pertandingan pramusim Warriors. Pemain berusia 23 tahun itu harus menjalani rangkaian penyembuan cedera hamstring yang dideritanya.

Dengan menyimpan Looney di masa pramusim, Steve Kerr berharap sang pemain bisa fit tepat waktu dan bermain dalam kondisi terbaik pada pertandingan musim reguler NBA 2019-2020.

Looney sejatinya telah menjalani latihan ringan bersama Warriors pada Selasa (15/10/19) kemarin. Kerr menyiapkan center kelahiran Milwaukee itu agar siap tampil pada pertandingan pembuka menghadapi Los Angeles Clippers pada 24 Oktober mendatang.

Kevon Looney sendiri diprediksi bakal menjadi pemain penting Golden State Warriors musim depan, terutama setelah kepergian Kevin Durant dan ditambah Klay Thompson yang masih dibekap cedera.

Sebelumnya, Steve Kerr sudah menjanjikan bahwa Looney bakal bermain minimal 30 menit per pertandingan NBA musim depan.

Musim lalu, Kevon Looney menjadi pemain penting Warriors dari bangku cadangan. Bermain dalam 80 pertandingan, Looney mampu membukukan rata-rata 6,3 angka; 5,2 rebound; dan 1,5 assist.