Efek Ketegangan NBA-China, Bintang Lakers Rugi Miliaran Rupiah

Kamis, 17 Oktober 2019 16:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Salah satu bintang LA Lakers yang tidak disebutkan namanya dikabarkan merugi karena efek ketegangan NBA dan China. Copyright: © Getty Images
Salah satu bintang LA Lakers yang tidak disebutkan namanya dikabarkan merugi karena efek ketegangan NBA dan China.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang LA Lakers yang tidak disebutkan namanya dikabarkan merugi karena efek ketegangan NBA dan China.

Dilansir dari laman berita olahraga Clutch Points, salah satu bintang LA Lakers telah menyepakati endorsment sebesar 1 juta dolar Amerika atau setara Rp14,1 miliar dengan perusahaan di China.

Akan tetapi, karena kontroversi cuitan petinggi Houston Rockets, Daryl Morey kesepakatan tersebut itu kemudian diputus secara sepihak ketika Lakers melakukan perjalanan ke China.

Masih dalam laporan yang sama, muncul spekulasi bahwa Kyle Kuzma merupakan pemain Lakers yang endorsmentnya diputus oleh perushaan China.

Sebegai informasi, hubungan NBA dan China memanas karena petinggi Houston Rockets menyatakan dukungannya kepada aksi demonstran Hong Kong.

Akibat pernyataan itu, Komisioner NBA, Adam Silver juga turun tangan. Silver menyebutkan bahwa pihak NBA mendukung kebebasan berpendapat tersebut. Tapi, Silver menggarisbawahi bahwa pendapat Morey itu tidak merepresentasikan NBA.

Hingga saat ini, hubungan panas NBA dan China belum menemui titik terang, meski berbagai pihak sudah mengeluarkan pendapatnya.