China Minta NBA untuk Pecat Petinggi Houston Rockets

Jumat, 18 Oktober 2019 15:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Komisaris NBA, Adam Silver mengatakan bahwa China meminta pihak liga untuk memecat petinggi Houston Rockets, Daryl Morey usai kontroversi cuitan di Twitternya.

NBA dan China saat ini sedang bersitegang karena cuitan kontroversial Daryl Morey yang menyuarakan pendapatnya untuk mendukung aksi demonstran Hong Kong.

Berkat ketegangan yang terjadi, Silver mengatakan bahwa pihak NBA telah merasakan kerugian dari sisi finansial atas reaksi China. Bahkan Silver juga mengatakan bahwa pihak China meminta Morey untuk dipecat.

"Jelas kami diminta untuk memecat dia (Morey) oleh pemerintah China, dan juga dari sebagian pihak yang melakukan kerjasama dengan kami," ucap Silver dikutip dari Sky Sports.

Meski demikian, Silver menegaskan bahwa pihak NBA tidak akan melakukan hal itu. Pasalnya, NBA menjunjung tinggi kebebasan berpendapat seseorang yang ada di lingkup liga.

Lebih lanjut, Silver menambahkan bahwa ia tak begitu yakin dengan hubungan kerjasama ke depannya yang telah dibangun oleh NBA dengan China.

Adam Silver pun juga menyayangkan ketegangan yang terjadi antara NBA serta China. Pasalnya dari kerjasama itu, mereka telah membuat kemajuan besar di segi bisnis dan budaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%