Curry Dukung Draymond Green Menembak Lebih Banyak di NBA 2019-2020

Senin, 21 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Vaughn Ridley/Getty Images
Stephen Curry berharap Draymond Green bisa jadi spesialis pencetak angka lagi di Golden State Warriors. Vaughn Ridley/Getty Images. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Stephen Curry berharap Draymond Green bisa jadi spesialis pencetak angka lagi di Golden State Warriors. Vaughn Ridley/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, memberikan dukungan kepada rekannya, Draymond Green, untuk lebih banyak melakukan tembakan atau mencetak poin di NBA musim 2019-2020.

Dalam tiga tahun terakhir ini, Draymond Green bukanlah pemain pertama yang mencetak angka di skuat Golden State Warriors. Sebab peran itu masih diemban oleh Curry, Klay Thompson, dan Kevin Durant.

Akan tetapi, jika ditarik ke belakang sebelum Durant belum bergabung ke Warriors, Green merupakan pemain yang sering menembakkan bola.

Pada musim 2014-2015, Green rata-rata melakukan 9,7 tembakan per pertandingan. Di musim berikutnya, angka itu bahkan naik sampai 10,1 tembakan per laga.

Namun, ketika Kevin Durant datang, Draymond Green terpinggirkan. Rata-rata menembaknya kemudian menurun menjadi 8,8 tembakan per pertandingan pada musim 2017-2018.

Saat ini, situasinya kembali berbeda. Durant sudah hengkang dari Warriors dan Thompson dikabarkan harus absen karena pemulihan cedera.

Maka dari itu, Stephen Curry kemudian mendukung Green untuk lebih banyak menembak lagi. Pasalnya, di skuat Warriors saat ini banyak diisi oleh pemain muda.

"Saya menyukainya (Green lebih banyak menembak). Itu merupakan gaya yang ingin kalian lihat pastinya," ucap Stephen Curry, dikutip dari laman berita olahraga Yahoo! Sports.

Sementara itu, selain Draymond Green yang sepertinya akan lebih banyak melepaskan tembakan di pertandingan Warriors, Curry dan D'Angelo Russeell bakal menjadi dua pemain lainnya yang akan bertanggung jawab mencetak angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%