Detik-detik Kyrie Irving Dipermalukan Rookie Memphis Grizzlies

Senin, 28 Oktober 2019 14:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets

INDOSPORT.COM - Rookie Memphis Grizzlies, Ja Morant menjadi sorotan usai menjadi aktor kemenangan timnya melawan Brooklyn Nets. Bahkan dalam pertandingan tersebut, Morant sempat mempermalukan Kyrie Irving.

Pertandingan antara Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets berjalan sangat seru. Bahkan pemenang laga harus ditentukan sampai babak over time.

Nah, di ujung kuarter keempat ada momen menarik yang terjadi. Momemn ini bahkan menjadi titik balik Memphis Grizzlies untuk meraih kemenangan pertamanya di NBA ketika melawan Nets.

Ketika pertandingan masih menyisakan waktu tujuh detik, Nets adalah tim yang memegang bola dan melakukan serangan. Secara hitung-hitungan Nets bisa menang jika kesempatan terakhir itu berhasil mencetak poin karena skornya imbang 120-120.

Akan tetapi, Irving yang memegang bola gagal mencetak angka. Bahkan eks bintang Boston Celtics itu dipermalukan oleh rookie dari Grizzlies, Ja Morant. Sebab, tembakan Irving berhasil diblok oleh Morant dan memaksa laga dilanjutkan ke overtime.

Di waktu overtime, Morant juga berkontribusi penting untuk kemenangan Grizzlies. Pasalnya, pick kedua NBA Draft 2019 itu memberikan assist kepada Jae Crowder yang mencetak buzzer beater sehingga Grizzlies memenangi laga dengan skor tipis 134-133 dari Nets.

Sementara itu, Ja Morant menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak di pihak Grizzlies. Ia membukukan catatan 30 poin, 4 rebound, dan 9 assists. Sedangkan di pihak lawan, Irving membuat 37 poin, 7 rebound, dan 7 assists.