Terlibat Kerusuhan, Ini Alasan Ben Simmons Tak Diberi Sanksi NBA

Jumat, 1 November 2019 15:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mendrible bola. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mendrible bola.

INDOSPORT.COM - Bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons terhindar dari sanksi meski terlibat dalam kerushan Joel Embiid dan Karl-Anthony Towns.

Seperti yang diketahui, Joel Embiid dan Karl-Anthony Towns terlibat dalam momen panas. Mereka kedua ribut di laga 76ers vs Timberwolves.

Insiden ini bermula ketika Embiid membantu Ben Simmons menjaga Anthony Towns, hingga akhirnya bola itu terlepas dari kendali bintang Timberwolves tersebut dan Philadelphia 76ers kemudian melakukan fastbreak.

Akan tetapi, Joel Embiid dan Karl-Anthony Towns saling senggol satu sama lain, kemudian mereka berdua pertengkaran. Melihat hal itu, para pemain dan staf pelatih dari kedua tim melerai pertengkaran Embiid dan Anthony Towns, termasuk Ben Simmons.

Usai perkelahian tersebut Embiid dan Anthony Towns kemudian diberikan sanski. Namun, Simmons yang juga terlibat dalam perkelahian itu dan mencekik Anthony Towns malah lolos dari sanksi.

Dikutip dari Sky Sports, ternyata wasit yang memimpin laga tersebut memiliki penilaian berbeda. Menurut wasit tersebut, hadirnya Simmons yang terlihat sempat mencekik Anthony Towns tidak memperkeruh suasana.

Baginya, Simmons adalah pemain yang berhasil melerai perseturuan Embiid dan Anthony Towns. Sehingga, Simmons sendiri tak mendapatkan sanksi dari NBA.