Sukses di NBA, Kevin Durant Mengaku Ingin Bermain di Barcelona

Rabu, 30 Oktober 2019 13:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Kevin Durant mengaku ingin bermain di Barcelona. Copyright: © GettyImages
Kevin Durant mengaku ingin bermain di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Superstar Brooklyn Nets, Kevin Durant mengejutkan banyak pihak baru-baru ini. Sebab Durant mengaku ingin bermain di Eropa bersama tim basket Barcelona di masa-masa akhir kariernya.

Kevin Durant merupakan pebasket yang terbilang sukses di NBA. Pebasket berusia 31 tahun ini sudah meraih dua gelar juara NBA bersama Golden State Warriors.

Meski sukses di NBA, Durant kemudian mengisyaratkan bahwa dirinya bisa menyeberang ke liga lain. Ia sempat menyinggung keinginannya bermain di Barcelona.

Pernyataan Durant tersebut diutarakan saat dia diwawancarai oleh rekan setimnya di Oklahoma City Thunder, Serge Ibaka. Dalam acara 'How hungry are you' Ibaka menyinggung pertanyaan tentang basket Eropa dan Durant pun menjawabnya dengan antusias.

"Saya ingin bermain di luar negeri sebelum pensiun. Saya ingin bermain untuk FC Barcelona suatu hari. Itu adalah liga terbaik kedua di dunia. Selain itu pertandingan Euroleague juga terlihat menyenangkan," ucap Durant.

Walau begitu, Durant sendiri mengaku belum ada kepastian apakah dirinya akan melakukan kepindahannya ke Barcelona. Sebab hal tersebut masih menjadi angan-angannya.

Sementara itu, Kevin Durant saat ini sudah berganti seragam dari Warriors ke Nets. Akan tetapi, peraih dua kali MVP NBA Finals di musim ini harus absen. Pasalnya Durant masih dalam tahap penyembuhan cederanya yang didapat ketika bermain di NBA Finals musim lalu bersama Warriors.