Timnas Basket Putri Menang di Uji Coba Pertama Sebelum SEA Games 2019

Kamis, 14 November 2019 17:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, Timnas Basket Putri Indonesia melangsungkan pertandingan pertama dari empat rangkaian uji coba melawan Taiwan Power. Copyright: © INDOSPORT
Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, Timnas Basket Putri Indonesia melangsungkan pertandingan pertama dari empat rangkaian uji coba melawan Taiwan Power.

INDOSPORT.COM - Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Timnas Basket Putri Indonesia melangsungkan pertandingan pertama dari empat rangkaian uji coba jelang SEA Games 2019 melawan Taiwan Power, Rabu (13/11/19).

Sempat unggul di kuarter pertama, Timnas Basket Putri Indonesia mulai kesulitan di kuarter kedua. Kejar mengejar angka terus terjadi dari kuarter tiga hingga kuarter keempat, kedudukan angka sama kuat 52-52 hingga kuarter keempat selesai.

Memiliki keunggulan fisik lebih baik ketimbang pemain Taiwan Power, membuat anak asuh Lori Chizik menguasai jalannya pertandingan basket di babak tambahan.

Hasilnya, Indonesia mencetak tambahan 15 poin sementara Power hanya menambah tujuh poin. Indonesia menang 67-60.

Bermain sejak awal pertandingan, Agustin Gradita Retong dan Kimberley Pierre Louis, ditarik keluar pada kuarter kedua. Lori Chizik mengungkapkan alasnnya menarik keluar Agustin Gradita Retong dan Kimberley Pierre Louisdi kuarter kedua.

“Saya memang sengaja menarik keluar Dita (Agustin Gradita Retong) dan Kim (Kimberley Pierre Louis) di kuarter kedua untuk melihat kesiapan barisan pemain cadangan,” ujar Lori Chizik, Kepala Pelatih Indonesia dilansir dari MainBasket.

Pelatih asal Kanada ini mengaku, rangkaian uji coba saat ini sebagai ajang memutuskan skuat final Indonesia untuk SEA Games 2019. Cabang olahraga basket sendiri akan dimainkan pada 1 – 10 Desember 2019.

“Ini uji coba penting bagi kami untuk menentukan skuat final. Empat gim melawan tim seperti Powers menurut kami akan memberikan pengalaman bermain di level tinggi yang berguna untuk SEA Games,” tutup Lori Chizik

Sebelumnya, Timnas Basket Putri Indonesia akan menggelar uji coba dengan tim putri Taiwan Power. Uji coba ini akan berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, pada 13-14 dan 16-17 November 2019.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri