Tinggalkan CLS Knight Surabaya, Firman Dwi Nugroho Berlabuh ke Prawira Bandung

Jumat, 15 November 2019 13:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Prawira Bandung
Tim basket IBL, Prawira Bandung berhasil datangkan Firman Dwi Nugroho dari CLS Knights Surabaya Copyright: © Instagram Prawira Bandung
Tim basket IBL, Prawira Bandung berhasil datangkan Firman Dwi Nugroho dari CLS Knights Surabaya

INDOSPORT.COM – Berniat pensiun setelah dari CLS Knights Surabaya, pebasket Firman Dwi Nugroho justru resmi bergabung dengan tim basket IBL, Prawira Bandung.

Prawira Bandung berhasil merayu Firman Dwi Nugroho untuk bergabung di tim mereka. Kepindahannya dari CLS Knight Surabaya ke Prawira Bandung terbukti saat Firman sudah menjalani sesi latihan bersama coach Giedrius Zibenas pada Jumat (15/11/19).

Pemain kelahiran Banyumas, 16 Oktober 1990  ini mampu membuat banyak klub ngiler akan dirinya. Sebelumnya, Firman sempat berniat untuk pensiun dari dunia basket, tetapi dirinya justru menerima bujukan dari Prawira Bandung.

“Alhamdulillah kami berhasil melakukan pendekatan personal. Kami tahu banyak klub lain juga menginginkan tenaga Firman,” ucap Andri Syahrel Octrianes, manajer tim Prawira, dilansir dari laman IBL Indonesia.

Tergugahnya Firman bergabung dengan Prawira Bandung karena adanya kemungkinan turut bergabungnya eks pemain CLS Knights Surabaya, Arif Hidayat jelang laga IBL musim 2019-2020.

“Mungkin saja mereka sudah berkomunikasi dan membuat Firman yakin bergabung dengan Prawira,” ujar Syahrel.

Pebasket yang terbiasa bermain pada posisi center ini memang memiliki segudang prestasi. Dirinya pernah membawa CLS Knights Surabaya ke ajang Asean Basketball League (ABL) 2019.

Selain itu, Firman Dwi Nugroho juga pernah mendapat penghargaan pada ajang IBL 2016 dengan menyandang predikat Most Improved Players dan Defensive Player of The Year. Tak heran jika Prawira Bandung mengincarnya. 

Penulis: Dhita Rahfiani

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%