Disebut Lebih Baik, Ini Kelebihan IBL Rookie Combine 2019

Minggu, 10 November 2019 13:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Indonesian Basketball League Copyright: © Indosport.com
Indonesian Basketball League

INDOSPORT.COM - CEO Indonesian Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa IBL Rookie Combine 2019 memiliki peningkatan dari kauntitas serta kualitas pemain.

IBL telah menggelar IBL Rookie 2019 pada 9-11 Oktober silam. Tahun ini merupakan yang kedua kalinya IBL Rookie Combine dilaksanakan.

Menurut Junas Miradiarsyah ada peningkatan jumlah peserta pada IBL Rookie Combine di tahun jika dibandingkan sebelumnya. Tahun ini total ada 40 orang yang mengikuti Rookie Combine sedangkan tahun lalu hanya 26 orang.

Selain itu, bicara soal kualitas pemain, Rookie Combine di tahun ini dinilai lebih baik. Bahkan para rookie disebut lebih siap untuk berkompetisi.

"Terjadi peningkatan secara kualitas dan kuantitas pada tahun kedua Rookie Combine. Menurut tim seleksei yang merupakan mantan pemain Timnas, kualitas rookie tahun ini lebih bagus. Rookie Tahun ini lebih siap untuk bersaing di kompetisi," ucap Junas kepada awak redaksi INDOSPORT.

Sementara itu, Rookie Combine 2019 kemarin dibimbing langsung pelatih kelas dunia asal Selandia Baru, Sean Pero MacPherson Cameron.

Ada juga empat legenda basket Indonesia, yaitu Antonius Endratmo, Saut Lambok Jonson, Andy 'Batam' Poedjakesuma, dan Jerry Lolowang yang ikut pada Rookie Combine 2019 dan menularkan ilmu mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%