CEO IBL Bocorkan Bakal Ada Kompetisi Baru di Bulan November Ini

Kamis, 7 November 2019 14:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Indonesian Basketball League Copyright: © Indosport.com
Indonesian Basketball League

INDOSPORT.COM - CEO Indonesian Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa di bulan November ini akan ada kompetisi baru bertajuk Piala Presiden.

IBL sudah merilis jadwal untuk musim 2020. Ada delapan seri dan satu kota penyelenggara baru unruk IBL musim depan, yakni Kediri.

Nah, sebelum kompetisi IBL 2020 dimulai, biasnya ada turnamen yang digunakan untuk pre-season. Sebelumnya, pre-season dari IBL yaitu Perbasi Cup.

Akan tetapi, di tahun ini ada yang berebeda. Junas mengatakan bahwa akan ada kompetisi baru bertajuk Piala Presiden. Kompetisi itu merupakan pre-season dari IBL 2020.

"Tahun ini kita ada kompetisi baru. Kita adakan Piala Presiden pada 20-24 November di Solo. Turnamen ini akan menjadi pre-season IBL 2020," jelas Junas kepada awak redaksi INDOSPORT.

Selain itu, Junas mengatakan bahwa saat ini sudah ada 10 tim yang akan ikut di IBL 2020. Timnas basket Indonesia dan Louvre Surabaya adalah dua tim tambahan baru.

Lebih lanjut, Junas menambahkan bahwa format kompetisi IBL 2020 akan tetap sama, jumlah pertandingannya pun juga sama dengan musim lalu.

Sementara itu, IBL 2020 akan dimulai pada 10 Januari dan Semarang akan menjadi kota penyelenngara utama. Nantinya, para tim IBL akan memperebutkan tempat di final yang dijadwalkan 16-19 April 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%