Alasan Kota Solo Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Piala Presiden 2019

Selasa, 19 November 2019 14:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Herry Ibrahim
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ki-ka: Danny Kosasih (ketua PERBASI), Maruarar Sirait (steering commite piala presiden), Cahyadi Wanda (organizing commite) saat jumpa pers Piala Presiden Basket 2019, Senin (18/11/19). Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ki-ka: Danny Kosasih (ketua PERBASI), Maruarar Sirait (steering commite piala presiden), Cahyadi Wanda (organizing commite) saat jumpa pers Piala Presiden Basket 2019, Senin (18/11/19).

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menggelar kompetisi untuk cabang sepak bola selama empat tahun beruntun, serta olahraga eSports, panitia penyelenggara Piala Presiden akan merambah ke dunia olahraga Basket.

Turnamen pramusim ini akan digelar selama empat hari dari tanggal 20-24 November 2019 di Kota Solo.

Alasan pemilihan Kota Solo sebagai kota penyelenggara adalah karena Solo sebagai kota yang netral. Tidak ada satu pun klub Basket yang berasal dari kota kelahiran Presiden Joko Widodo itu.

"Kenapa Solo? Karena kota netral. Karena tidak ada satu pun tim yang berasal dari sana," kata Maruarar Sirait sebagai Steering Committee Piala Presiden di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (18/11/19).

Ara sapaan akrab Maruarar Sirait ini, juga tak lupa menghaturkan ucapan terima kasih atas dukungan dari Walikota Solo, F.X Hadi Rudyatmo, yang telah bersedia memfasilitasi. Bagi Ara, dukungan tersebut sangat penting dampaknya bagi kasuksesan ajang Piala Presiden kali ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Walikota Solo,TNI dan Polri yang telah memberi dukungan penuh pada panitia Piala Presiden untuk bisa menggelar kota Solo," ungkapnya.

Sembilan tim yang akan berlaga ialah Satya Wacana, Pacific Caesar Surabaya, Amartha Hangtuah, Pelita Jaya, Bima Perkasa, NSH Jakarta, Satria Muda, Louvre Surabaya, dan Prawira Bandung.

Hasil Drawing Piala Presiden Basket 2019:

Grup A

1. Satya Wacana

2. Pacific Caesar Surabaya

3. Amartha Hangtuah

Grup B

1. Pelita Jaya Basketball

2. Bima Perkasa Jogjakarta

3. NSH Jakarta

Grup C

1. Satria Muda Pertamina

2. Louvre Surabaya

3. Prawira Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%