Hasil Drawing Piala Presiden Basket 2019: Menanti Debut Klub Baru, Louvre Surabaya

Selasa, 19 November 2019 03:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Rafif Rahedian
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Danny Kosasih (ketua PERBASI), Maruarar Sirait (steering commite piala presiden), Cahyadi Wanda (organizing commite), Piala Presiden 2019 akan digelar untuk basket. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Danny Kosasih (ketua PERBASI), Maruarar Sirait (steering commite piala presiden), Cahyadi Wanda (organizing commite), Piala Presiden 2019 akan digelar untuk basket.

INDOSPORT.COM - Piala Presiden Basket 2019, segera digelar di Solo pada 20-24 November 2019 mendatang. Setelah sukses di cabang sepak bola dan eSport, Piala Presiden kembali menggelar gebrakannya lewat olahraga Basket.  

Drawing tim dilakukan di Hasea Itery, Darmawangsa, Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh perwakilan klub, sponsor acara, Maruarar Sirait selaku Steering Committee dan Cahyadi Wanda sebagai Organizing Committee.

Tak hanya itu, Danny Kosasih sebagai ketua PERBASI, dan perwakilan atlet basket yang dihadiri oleh Arki Dikania Wisnu dan Abraham Damar juga menghadiri acara tersebut.

Sembilan tim yang akan berlaga ialah Satya Wacana, Pacific Caesar Surabaya, Amartha Hangtuah, Pelita Jaya, Bima Perkasa, NSH Jakarta, Satria Muda, Louvre Surabaya, dan Prawira Bandung.

Louvre sebagai tim baru di dunia basket berada di Grup C bersama Satria Muda dan Prawira Bandung. Sementara Pelita Jaya yang berada di Grup B bersama Bima Perkasa dan NSH Jakarta.

Akan ada hadiah untuk empat tim yang berhasil menjuarai kompetisi pramusim ini. "Akan ada hadiah ratusan juta untuk para juara. Juara pertama Rp 150 Juta, juara kedua Rp 100 Juta, juara ketika Rp 75 Juta dan juara keempat  Rp 50 Juta," ungkap Cahyadi Wanda.

Tiga grup yang menjadi juara grup nantinya akan beradu bersama runner-up terbaik untuk memperebutkan hadiah utamanya.

Hasil Drawing Piala Presiden Basket 2019:

Grup A

1. Satya Wacana

2. Pacific Caesar Surabaya

3. Amartha Hangtuah

Grup B

1. Pelita Jaya Basketball

2. Bima Perkasa Jogjakarta

3. NSH Jakarta

Grup C

1. Satria Muda Pertamina

2. Louvre Surabaya

3. Prawira Bandung

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%