Triple-Double Lagi, Luka Doncic Masuk Buku Sejarah NBA

Selasa, 19 November 2019 14:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© hoopshabit
Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic kembali masuk buku sejarah NBA. Copyright: © hoopshabit
Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic kembali masuk buku sejarah NBA.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic masuk dalam buku sejarah NBA usai berhasil mencatatkan triple-double ketika menghadapi San Antonio Spurs, Selasa (19/11/19) pagi WIB.

Dalam pertandingan NBA kali ini Luka Doncic tampil cemerlang. Ia menjadi aktor kemenangan Maverick atas Spurs yang berakhir dengan skor 117-110.

Luka Doncic juga mencetak triple-double dengan 42 poin, 11 rebound, serta 12 assists. Catatan memukaunya itu membuat Doncic masuk di buku sejarah NBA.

Dilansir dari situs nba.com, Doncic menjadi pemain muda kedua yang mencetak triple-double dengan mengemas lebih dari 40 poin.

Rekor ini diatatkannya pada usia 20 tahun 263 hari. Doncic sendiri hanya kalah dari idolanya di masa kecil, yakni LeBron James yang mencatatkan rekor sama di usia 20 tahun 100 hari.

Selain itu, pemain yang diganjar Rookie of the Year tahun lalu ini berhasil mencatatkan enam triple-double di NBA musim 2019/20. Rata-rata poin Doncic dari 13 laga NBA ini juga mengesankan dengan 29,5 poin, 10,7 rebound, serta 9,3 assists.

Bukan tak mungkin, pebasket asal Slovenia ini akan menambahkan catatan triple-double di musim ini. Sebab, permainan Doncic konsisten dan ia adalah bakat muda terbesar yang ada di NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%