Punya Misi Balas Dendam Lawan Satya Wacana Salatiga, Ini Siasat Abraham Wenas

Sabtu, 23 November 2019 12:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bintang Amartha Hangtuah, Abraham Wenas (kanan) menegaskan bahwa dirinya akan memperbaiki fokus di laga semifinal melawan Satya Wacana Salatiga di Piala Presiden Basket 2019, Sabtu (23/11/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bintang Amartha Hangtuah, Abraham Wenas (kanan) menegaskan bahwa dirinya akan memperbaiki fokus di laga semifinal melawan Satya Wacana Salatiga di Piala Presiden Basket 2019, Sabtu (23/11/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Amartha Hangtuah, Abraham Wenas menegaskan bahwa dirinya akan memperbaiki fokus di laga semifinal melawan Satya Wacana Salatiga di Piala Presiden Basket 2019, Sabtu (23/11/19).

Bertanding melawan Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah mengusung misi balas dendam. Sebab, di fase grup mereka harus takluk dari Satya Wacana Salatiga, meski sempat unggul.

Jelang laga kali ini, Abraham Wenas akan menjadi tumpuan di kubu Amartha Hantuah. Pasalnya dua rekannya, Lucky Abdi Pasondok dan Amaluddin mengalami cedera.

Abraham, yang tampil apik di laga pertama melawan Satya Wacana Salatiga menegaskan akan memperbaiki fokusnya untuk bisa melakukan balas dendam ke tim lawan. Selain itu, ia mengaku tak akan terpancing nafsu ketika lawan mematikan pergerakannya.

"Saya mau berusaha lebih fokus. Di dua laga pertama saya merasa kurang dan jatuhnya malah merugikan tim. Dua laga pertama kurang bisa fokus dan kerap terpancing nafsu. Saya juga harus lebih percaya sama teman setim," ucap Abraham dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Abraham sudah melakukan introspeksi diri kenapa dirinya tak bisa bermain fokus. Bahkan ia sudah meminta saran kepada rekan setimnya untuk mengatasi masalah fokusnya.

Sementara itu, Abraham sendiri di dua laga pertama memang mengalami penurunan performa. Pada pertandingan pertama melawan Satya Wacana Salatiga, Abraham sejatinya tampil apik dengan mengemas 21 poin, 7 reboun, dan tiga assists.

Akan tetapi, di laga kedua melawan Pacific Caesar, performanya menurun drastis karena hanya mencetak 8 poin, 2 rebound, dan 4 assists. Akurasi tembakannya juga menurun dari 42,1 persen jadi 27,3 persen.

Nah, jika Abraham bisa mengembalikan fokusnya di pertandingan, bukan tak mungkin ia akan sukses membalaskan dendam kepada Satya Wacana Salatiga. Selain itu, Amartha Hangtuah juga akan memenuhi targetnya di Piala Presiden Basket 2019 untuk masuk ke final jika mengalahkan Satya Wacana Salatiga.