Mengaku Kalah Saing dengan Filipina di Basket, Kaleb Ramot Gemilang Ungkap Alasannya

Kamis, 28 November 2019 12:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang ungkap alasan perbedaan level timnas Indonesia dengan Filipina. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang ungkap alasan perbedaan level timnas Indonesia dengan Filipina.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang mengungkapkan alasan mengapa Filipina menjadi lawan terberat di SEA Games 2019.

Timnas basket Indonesia sudah siap untuk unjuk gigi di ajang SEA Games 2019. Kali ini, Timnas basket Indonesia datang dengan motivasi tinggi dengan pelatih anyar, Rajko Toroman.

Selain itu, persiapan Mei Joni dkk untuk menghadapi SEA Games 2019 sudah cukup baik. Sebab, Timnas basket Indonesia sudah melakukan training camp di Serbia.

Meski demikian, Kaleb Ramot Gemilang mengatakan bahwa di SEA Games nanti, Filipina akan menjadi lawan terkuat Timnas basket Indonesia. Ia realistis jika Indonesia levelnya masih di bawah Filipina.

Menurut Kaleb, Indonesia masih kalah level dari Filipina karena perbedaan ekosistem di liga. Ia mengatakan liga basket Filipina jauh lebih baik ketimbang di Indonesia. Bahkan jumlah pertandingan di liga basket Indonesia masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Filipina.

"Sampai sekarang saya merasa kita masih di bawah Filipina, kita memang harus realistis. Soalnya liga di sini belum sebagus di Filipina dan jumlah gamenya saja sudah jauh berbeda," ucap Kaleb saat ditemui redaksi INDOSPORT.

Meski begitu, Kaleb Ramot Gemilang memiliki target pibadi di SEA Games 2019. Pemain yang menyabet MVP IBL musim lalu bersama Stapac Jakarta ini akan berusaha untuk meraih medali, minimal perak untuk Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2019.