Rekap Hasil Pertandingan Basket 3x3 Indonesia di SEA Games 2019, Peluang ke Semifinal

Minggu, 1 Desember 2019 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil rekapitulasi wakil Indonesia dalam pertandingan cabang olahraga basket 3x3 nomor putra dan putri di SEA Games 2019 Filipina, Minggu (01/12/19).

Basket 3x3 memang baru pertama kali dilangsungkan di ajang SEA Games, dan tuan rumah Filipina membidik target tinggi dalam nomor tersebut. Bermain di Filoil Flying V Centre, Manila, dua tim tuan rumah sukses memimpin klasemen.

Dari nomor putra, kontingen Indonesia sukses menaklukkan Kamboja dengan skor telak 17-7. Kapten Pangesthio Rivaldo Tandra kian optimis bisa membawa Indonesia meraih hasil positif di laga selanjutnya.

Namun saat bersua Filipina, kontingen Indonesia justru takluk dengan skor tipis 21-17. Beruntung, di laga terakhir, tim Merah Putih akhirnya berhasil meraih poin tambahan usai menumbangkan Myanmar dengan skor telak 21-10.

Dengan hasil tersebut, tim basket 3x3 putra Indonesia bertengger di peringkat keempat klasemen, di bawah Filipina yang meraih poin sempurna, serta Vietnam dan Thailand yang juga bermain apik hari ini.

Selanjutnya, Indonesia akan menantang tim basket 3x3 Vietnam, Thailand dan Malaysia pada hari selanjutnya, Senin (2/12/19). Jika konsisten meraih poin, maka tim putra Indonesia akan berpeluang melaju ke semifinal, bahkan final.

Sementara di nomor putri, wakil Indonesia di basket 3x3 tak mampu berbicara banyak, setelah tumbang tiga kali saat berhadapan dengan Thailand, Vietnam, dan Filipina. Padahal besok, Elizabeth Jovita dkk. masih harus berhadapan dengan Malaysia dan Myanmar.

Saat ini wakil basket 3x3 putri Indonesia masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara, dan masih harus berjuang keras untuk dapat lolos ke semifinal SEA Games 2019.