Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Bintang Toronto Raptors Tak Khawatir

Senin, 9 Desember 2019 14:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bintang Toronto Raptors, Fred VanVleet (kiri), tidak merasa khawatir setelah timnya menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi NBA musim ini. Copyright: © Getty Images
Bintang Toronto Raptors, Fred VanVleet (kiri), tidak merasa khawatir setelah timnya menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi NBA musim ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Toronto Raptors, Fred VanVleet, mengaku tidak khawatir dengan performa timnya setelah menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi basket NBA 2019-2020. VanVleet percaya, Raptors akan segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Toronto Raptors kembali menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Philadelphia 76ers, Senin (09/12/19) pagi WIB. Dalam pertandingan tersebut, Raptors takluk 104-110 dari Sixers.

Kekalahan di markas Sixers merupakan kekalahan ketiga yang diterima Raptors dalam kurun waktu sepekan terakhir. Sebelumnya, kampiun NBA musim lalu itu juga kalah dari Houston Rockets dan Miami Heat.

Menelan tiga kekalahan beruntun, Raptors pun mendapat sorotan tajam dari banyak pihak. Namun Fred VanVleet tak mau mempedulikan kritikan pedas yang ditujukan pada timnya.

“Saya tidak terlalu yakin dengan perhitungan orang-orang di luar sana. Saat ini kami memang mengalami kekalahan beruntun. Namun saya yakin kami akan bangkit. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar Fred VanVleet, dikutip dari laman olahraga ESPN.

Lebih lanjut VanVleet menambahkan, ia dan rekan-rekannya akan terus bekerja keras untuk memutus rentetan kekalahan tersebut.

“Kami akan terus bekerja keras musim ini dan mencoba melakukan yang terbaik untuk menjaga peluang ke babak playoffs,” imbuh point guard berusia 25 tahun tersebut.

Dalam tiga pertandingan di NBA musim ini, penampilan Toronto Raptors memang menurun. Kali terakhir Raptors meraih kemenangan adalah saat menghadapi Utah Jazz, awal Desember lalu.

Setelah meraih kemenangan atas Jazz di kandang sendiri, Raptors kemudian justru menelan tiga kekalahan beruntun. Usai digebuk Miami Heat, tim besutan Nick Nurse itu kemudian berturut-turut kalah dari Houston Rockets dan Philadelphia 76ers.

Meski baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dalam kurun waktu satu pekan, Raptors masih berada di deretan papan atas Wilayah Timur. Sejauh ini, Pascal Siakam dan kolega mampu membukukan 15 kemenangan dan 7 kali menderita kekalahan.