Celine Soegiardjo, Dari Bidadari Basket SMA Beralih ke Dunia Model

Rabu, 11 Desember 2019 12:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Celine Soegiardjo
Celine Soegiardjo, pebasket SMA Ciputra.jpg Copyright: © Instagram Celine Soegiardjo
Celine Soegiardjo, pebasket SMA Ciputra.jpg

INDOSPORT.COM - Nama Celine Soegiardjo mungkin belum meluas di dunia olahraga Indonesia, namun dirinya bisa dibilang cukup dikenal di kalangan pencinta basket sejati Tanah Air, khususnya kompetisi antar sekolah di DBL.

Dalam beberapa tahun terakhir, Celine Soegiardjo memang aktif bermain di kompetisi DBL bersama sekolahnya di SMA Ciputra.

Kepada INDOSPORT, gadis berparas cantik ini pun menceritakan bagaimana ia bisa menyukai olahraga basket yang kemudian nantinya justru beralih ke dunia model.

“Pertama kali main basket itu kelas empat sd, waktu itu aku iseng-iseng ikut ekskul karena kepengen cobain main-main aja gitu. Waktu kelas empat sd ini aku sudah sering pergi ke DBL Arena karena kebetulan cici (kakak perempuan) aku tanding,” jelas Celine saat dihubungi INDOSPORT.

“Jadi aku sering banget nonton basket di DBL dan itulah yang buat aku jadi pengen ikut DBL. So, gara-gara sering nonton DBL jadi penget banget ikut, karena keliatannya seru gitu. Jadi mulai deh ikut-ikut latihan basket di sekolah,” lanjut Celine Soegiardjo.

Menariknya, meski Celine terbilang aktif dunia basket antar SMA, rupanya ia tidak memiliki pebasket favorit, baik di kancah lokal IBL maupun NBA.

© Instagram Celine Soegiardjo
Celine Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra. Copyright: Instagram Celine SoegiardjoCeline Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra.

“Anehnya, aku gak gitu banyak nonton basket. Jadi, ya aku gak tau pemain basket sama sekali, NBA juga enggak nonton, hehehe…”

Selama lima tahun berjibaku di DBL, Celine Soegiardjo dengan antusias menceritakan pengalamannya yang terlupakan.

“Aku udah ikut DBL udah dari kelas dua SMP sampai tiga SMA, lima tahun ikut tapi belum pernah juara hehehe, waktu itu maksimal ke babak sweet 16, di lomba-lomba lainnya biasa aku ikut cup antar sekolah gitu.”

© Instagram Celine Soegiardjo
Celine Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra. Copyright: Instagram Celine SoegiardjoCeline Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra.

“Pengalaman paling berkesan itu waktu tanding di match terakhir, itu do or die banget lawan SMAN 2 kayaknya, terus kita sampai overtime gitu. Meski kita kalah, tapi kita udah do our best dan waktu itu banyak suporter dari sekolahku yang datang buat nonton.”

“Setelah pertandingan setelah, kita dinyanyiin hymne sekolah. Waktu itu terharu banget gitu hehehe, terus kita setim kayak nangis bareng-bareng, apalagi kan aku sama temen seangkatan udah lulus tahun depan, jadi itu DBL terakhir dan paling memorable sih buat aku,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%