Bawa Dallas Mavericks Menang, Luka Doncic Cetak Sejarah di NBA

Jumat, 13 Desember 2019 13:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© hoopshabit
Luka Doncic mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah kompetisi basket NBA usai membawa Dallas Mavericks mengalahkan Detroit Pistons 122-111, Jumat (13/12/19). Copyright: © hoopshabit
Luka Doncic mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah kompetisi basket NBA usai membawa Dallas Mavericks mengalahkan Detroit Pistons 122-111, Jumat (13/12/19).

INDOSPORT.COM – Luka Doncic mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah kompetisi basket NBA usai membawa Dallas Mavericks mengalahkan Detroit Pistons 122-111, Jumat (13/12/19) pagi WIB.

Dalam laga yang digelar di Arena Ciudad de Mexico, Mexico City, tersebut Luka Doncic sukses membukukan tripel-dobel 41 poin, 12 rebound, dan 11 assist. Doncic pun menjadi pemain NBA pertama yang mencatatkan tripel-dobel dalam sebuah pertandingan yang digelar di luar Amerika Serikat atau Kanada.

Duel Mavericks vs Pistons sendiri merupakan laga spesial karena digelar di ibu kota Meksiko, Mexico City, dengan tajuk NBA Mexico City Games. Di laga spesial tersebut, Luka Doncic pun juga tampil istimewa.

Doncic menjadi motor permainan Mavericks yang langsung mendominasi jalannya laga sejak kuarter pertama. Tim asuhan Rick Carlisle itu mampu unggul 34-29 atas Pistons di kuarter pertama.

Dominasi Luka Doncic dan kolega bahkan terus berlanjut hingga kuarter empat dimana Mavericks selalu unggul atas Pistons. Selain Doncic yang tampil gemilang dengan torehan tripel-dobel, Kristaps Porzingis juga menunjukkan peran penting dalam laga tersebut.

Porzingis sukses membukukan 20 poin, 8 rebound, dan 1 assist. Sedangkan Seth Curry yang tampil dari bangku cadangan juga tak kalah gemilang dengan mencetak 30 poin, 7 rebound, dan 4 assist.

Dari kubu Pistons, torehan 23 poin, 15 rebound, dan 1 assist yang dicetak oleh Andre Drummond tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Kekalahan dari Mavericks merupakan kekalahan ke-15 yang diderita Pistons di kompetisi NBA musim ini.

Sementara bagi Mavericks, kemenangan atas Pistons membuat Luka Doncic dan kolega membayar penampilan buruk pada laga sebelumnya dimana mereka kalah 106-110 dari Sacramento Kings. Sejauh ini, Mavericks telah mencatatkan 17 kemenangan dan hanya menderita tujuh kekalahan.