Daftar 10 Roster Klub IBL 2020: Ada Timnas dan Tim eSports

Sabtu, 21 Desember 2019 12:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo IBL Copyright: © INDOSPORT
Logo IBL

INDOSPORT.COM – Kompetisi tertinggi basket Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2020 akan digelar kurang lebih tiga minggu lagi.

Artinya, sebanyak 10 tim telah melakukan persiapannya masing-masing untuk berjibaku di IBL 2020 yang rencananya digelar tanggal 10 Januari 2020 mendatang.

Termasuk mempersiapkan roster alias skuat mereka untuk bekerja sama meraih gelar juara di musim ini.

Beberapa bulan lalu, pencinta basket Indonesia sempat dihebohkan dengan mundurnya sang juara bertahan, Stapac Jakarta di musim ini sehingga tak sedikit penggemar basket Indonesia yang menyayangkan keputusan tersebut.

Ya, Stapac Jakarta mundur dari IBL karena pemain mereka banyak yang keluar lantaran dipanggil untuk fokus ke Timnas Indonesia jelang Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 mendatang dan sejumlah pilar utama mereka juga banyak yang pensiun.

Menariknya lagi, di kompetisi IBL 2020 ini, nantinya akan diikuti oleh dua tim baru, yaitu Timnas Basket Indonesia yang memakai nama Indonesia Patriots yang difokuskan untuk FIBA 2023 mendatang dan Louvre Surabaya yang merupakan salah satu tim eSports raksasa di Indonesia.

Louvre Surabaya memang dikenal sebagai time Sports di Tanah Air, namun mereka kini memiliki tim basket yang nantinya dihuni oleh sejumlah bintang basket Indonesia.

Berikut adalah 10 roster tim Indonesian Basketball League 2020 sesuai dilansir dari IBL:

AMARTHA HANGTUAH

BIMA PERKASA JOGJA

INDONESIA PATRIOTS

LOUVRE SURABAYA

NSH JAKARTA

PACIFIC CAESAR SURABAYA

PRAWIRA BANDUNG

SATRIA MUDA PERTAMINA JAKARTA

SATYA WACANA SALATIGA

 
 
 
 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%